Sukses


Yuk Intip "Privet Drive" Rumah Masa Kelam Harry Potter!

Hal lain yang menyedihkan dari kisah di rumah tersebut ialah Harry tidur dalam sebuah lemari sempit yang terletak di bawah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Ingatkah Anda akan rumah milik bibi dan paman Dursley di film fantasi terlaris, Harry Potter? Ya, rumah tersebut seolah menjadi saksi di mana Harry, yang diperankan Daniel Radcliffe, terus menerus diperlakukan sebagai asisten rumah tangga oleh keluarga tersebut.

Harry yang sejak bayi telah berstatus yatim piatu, dititipkan pada kerabat Muggle yang tidak menyenangkan yakni keluarga Dursley, oleh seorang penyihir terhormat dan terkenal bernama Albus Dumbledore.

Paman dan bibi Dursley bersedia untuk merawat Harry, namun memutuskan untuk merahasiakan hal-hal magis darinya dengan harapan bahwa Harry akan tumbuh layaknya anak normal.

Rumah yang dikenal dengan nama Privet Drive 4 di film Harry Potter memiliki fasad bergaya Inggris yang kental

Sayangnya, dari kecil hingga usia belasan tahun Harry kurang mendapat perhatian dari keluarga Dursley. Ia bahkan sering dicemooh dan ditindas oleh anak laki-laki semata wayang paman dan bibinya, Dudley Dursley.

Hal lain yang menyedihkan dari kisah di rumah tersebut ialah Harry tidur dalam sebuah lemari sempit yang terletak di bawah tangga. Tak pelak saat Dudley maupun paman dan bibinya hendak menuju lantai atas, Harry kerap terganggu oleh suara hentakan kaki yang keras.

Di sinilah Harry tidur setiap malamnya

Sejak ditempat Claire, kamar tidur Harry dipergunakan sebagai ruang penyimpanan

Kendati demikian, memori tak menyenangkan itu hanyalah cerita fiktif belaka. Pada kenyataannya rumah yang tampak luar bergaya khas Inggris itu, punya interior dan fitur ruang menarik yang sayang dilewatkan.

Dilansir mirror.co.uk seperti diterjemahkan Rumah.com, sang pemilik Claire Powder (33) menyatakan telah memasarkan rumah tersebut seharga £475 Ribu atau setara dengan Rp8 Miliar. Harga jual fantastis ini diyakini sepadan dengan kebanggan yang akan calon pembeli dapatkan.

Dalam serial film Harry Potter rumah tersebut dikenal dengan nama Privet Drive nomor 4. Aslinya, rumah tersebut terletak di Martins Heron, Bracknell, Inggris.

“Rumah ini cocok bagi pembeli rumah pertama. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur, ruang keluarga yang telah direnovasi ke desain modern, dan halaman belakang yang cukup luas,” ujar Claire.

“Bahkan Anda masih bisa menyaksikan secara langsung, ruang kosong bawah tangga yang dulunya digunakan Harry Potter,” katanya seraya tertawa.

Rumah pun telah mengalami perubahan besar, berbeda dengan apa yang disajikan dalam film

Dapur bernuansa modern ini terlihat bersih dan elegan, dengan penggunaan marmer sebagai countertop nya

Privet Drive dibeli Claire pada tahun 2010. Lucunya, ia sama sekali tak tahu menahu soal ketenaran rumah tersebut. Ia baru menyadari setelahnya, sesaat ketika tetangga menyatakan apa yang pernah terjadi di rumah tersebut.

Selama enam tahun menempati rumah tersebut, Claire dan keluarga telah menerima beberapa kali kunjungan darmawisata siswa sekolah dari berbagai negara.

“Ada yang berasal dari Texas, Filipina, Belanda dan China. Mereka semua datang untuk melihat dan memotret area bawah tangga yang tenar itu, meski kondisinya bukanlah seperti apa yang terlihat dalam film,” ia memaparkan.

Di taman belakang ini, Harry pernah memantrai bibi Marge hingga badannya menggelembung

Selain ruang utama, properti ini juga memiliki ruang tamu berukuran lega, dapur bernuansa kayu, serta kamar mandi keluarga.

Halaman belakang didominasi hamparan rumput golf yang tampil layakanya permadani besar. Di ujung taman, ada gudang kayu kecil yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan perkakas rumah tangga. Terdapat juga sebuah trampolin yang sengaja ditempatkan Claire untuk buah hatinya bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini