Sukses


Cara ini Bikin Tak Ada Lagi Makanan yang Membusuk di Lemari Es

Makanan yang terlalu lama disimpan di lemari es tentunya akan membusuk. Untuk mencegahnya, berikut adalah tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Kapan terakhir kali Anda membersihkan lemari es? Apakah Anda menemukan makanan kaleng yang sudah kadaluarsa, sisa makanan yang tidak sempat dihabiskan, serta buah dan sayuran yang terlalu lama disimpan?

Untuk menyiasatinya maka berikut adalah tips pintar dari Rumah.com agar tak ada lagi makanan yang terbuang percuma sehingga Anda pun dapat menghemat pengeluaran.

Tidak membeli kemasan besar

Berbelanja dalam jumlah banyak ataupun membeli makanan dalam kemasan besar secara teori memang bisa dibilang sebagai sebuah tindakan penghematan, tetapi hal ini tidak berlaku untuk semua jenis makanan.

Ada beberapa makanan yang seharusnya tidak dibeli dalam jumlah besar, terutama jika Anda jarang memasak dan tidak ada banyak orang di rumah. Contohnya adalah beras merah, produk berbahan dasar susu, dan roti tawar. Anda bisa menghemat uang dari membeli makanan dalam kemasan kecil.

Berbelanja lebih sering

Kebanyakan orang berbelanja saat akhir pekan dan cenderung membeli banyak bahan makanan untuk berjaga-jaga karena merasa tidak sempat mengunjungi supermarket berkali-kali.

Namun di tengah minggu, misal di hari Kamis, Anda mendapati sayuran yang mulai membusuk, padahal belum sempat dimasak. Supaya hal ini tidak terulang, lebih baik pergi ke supermarket atau pasar lebih sering, tapi hanya membeli bahan makanan yang memang Anda butuhkan dan pasti akan dimasak.

Merapikan isi lemari es

Setelah berbelanja, atur kembali posisi makanan dan minuman di dalam lemari es. Pindahkan makanan yang lebih lama ke deretan paling depan dan letakkan makanan yang baru dibeli di bagian belakang.

Dengan cara ini Anda akan lebih mudah untuk memasak atau makan apa yang sudah Anda miliki di rumah sebelum membeli lagi.

Foto Pixabay.com

Nur Rahma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini