Sukses


Deklarasi Calon Ketum Apersi Jelang Munas IV

Deklarasi calon ketua umum Apersi jelang musyawarah nasional (Munas) ke IV

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) rencananya pada Desember 2016 nanti akan menggelar acara musyawarah nasional (Munas) ke IV. Dan salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apersi.

Dalam Munas tersebut, sebanyak 34 provinsi akan memilih calon ketua umum DPP Apersi periode 2016-2020.

Berkaitan dengan agenda tersebut, H. Vidi Surfiadi SH., Wakil Ketua Umum bidang Infrastruktur DPP Apersi yang juga merangkap Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi DPD Apersi Banten, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan tersebut.

Kesiapannya tersebut disampaikannya kepada Rumah.com dalam acara yang bertajuk “Deklarasi Calon Ketua Umum Apersi” yang berlokasi di restoran Nelayan Serpong, Tangerang, banten, pada Jumat, 23 September lalu.

Pada acara yang dihadiri oleh perwakilan dari DPD Apersi Banten, Kalimantan Barat, Aceh, Bengkulu, dan Jawa Tengah, pria yang akrab disapa dengan panggilan Kang Vidi ini pun menyampaikan alasan pencalonan dirinya serta visi misinya.

“Saya dibesarkan oleh Apersi. Hal ini menjadi suatu dorongan batin serta dorongan alam (Tuhan), yang memanggil saya untuk menggabdikan dan mendedikasikan hidup saya, demi anggota dan kemaslahatan umat,” ujarnya.

Alasannya, menurut Vidi, memang sederhana. “Dengan mendedikasikan diri saya untuk anggota, maka berarti saya harus siap untuk segala hal, lahir dan batin. Harus ikhlas. Jadi ini bukan tentang apa yang bisa saya dapatkan dari mereka, tapi apa yang bisa saya berikan, persembahkan untuk mereka.”

“Dan Insya Allah, jika saya terpilih untuk mengemban amanah dari para anggota, hal itulah yang akan menjadi target pelaksanaan organisasi ini. Bagi saya, jabatan bukan apa-apa,” tegasnya.

“Dan orientasi saya memang tidak ke arah itu. Tapi ini mungkin lebih sebagai salah satu cara bagi saya untuk mengabdi kepada umat dengan menjadi khalifah di APERSI ini, sehingga saya bisa lebih total untuk berjuang dan berkarya,” tambahnya.

Sebagai bukti kesiapannya, Vidi bukan hanya sekedar punya jargon “Kang Vidi Ikhlas Mengabdi” tapi juga memiliki sejumlah visi misi yang diyakininya akan membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi anggota dan Apersi sendiri.

Seperti melanjutkan program kerja yang belum sempat terselesaikan di kepengurusan periode sebelumnya, mempererat hubungan kerjasama dengan para pemangku kepentingan yang berkaitan dengan bidang perumahan rakyat, dan menyejahterakan anggota dan organisasi

“Mengapa salah satu visi saya adalah menyejahterakan anggota? Karena organisasi bisa sejahtera jika seluruh anggotanya sudah mencapai kata sejahtera lebih dulu. Jadi bukan mendahulukan kesejahteraan organisasi baru kemudian anggotanya,” urainya.

“Jika anggotanya sudah sejahtera maka otomatis organisasinya pun pasti akan ikut sejahtera, ikut terdongkrak kemampuannya. Dan jika organisasinya sudah sejahtera, maka segala program organisasi yang telah disepakati bersama pasti bisa berjalan,” tegasnya lagi.

Foto: Istimewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


    Video Terkini