Sukses


Langkah Mudah Agar Acara Arisan jadi Berkesan

Meskipun ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, mengadakan arisan di rumah juga bisa jadi momen yang menyenangkan. Berikut panduannya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda seringkali bingung setiap kebagian jatah jadi tuan rumah untuk acara arisan karena tak ingin mengecewakan orang-orang yang datang? Daripada booking restoran, lebih baik manfaatkan saja rumah Anda sebagai tempat arisan atau gathering dengan teman-teman.

Meskipun ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, mengadakan arisan di rumah sebenarnya juga bisa jadi momen yang menyenangkan, loh! Untuk itu inilah beberapa lanngkah ala Rumah.com untuk menyiapkan acara arisan yang dijamin akan berkesan.

Sulap ruang keluarga menjadi ruang makan

Jangan ragu untuk mengatur ulang posisi furnitur di rumah Anda. Contohnya, jika Anda tidak memiliki meja makan yang besar, gunakan karpet di ruang keluarga sebagai area untuk makan bersama para tamu.

Keluarkan juga bantal-bantal kecil atau cushion agar semua teman dapat bersantai sambil menikmati camilan yang disediakan.

Siapkan makanan

Kalau Anda ingin memasak sendiri, sajikan makanan yang simpel dan disukai banyak orang, contohnya pizza, pasta, burger, dan beberapa jenis kue. Jika ingin menyajikan menu khas Indonesia, pilih makanan yang dapat dibuat sehari sebelum acara dan dipanaskan beberapa jam sebelum tamu tiba, misalnya rendang.

Sebaliknya, kalau Anda terlalu repot untuk memasak sendiri dalam jumlah banyak, pilih konsep potluck party yaitu semua tamu membawa makanan untuk dinikmati bersama.

Tawarkan minuman dingin yang menyegarkan

Ketika teman-teman datang, sambut mereka dengan welcome drink ala hotel. Racik sendiri minuman dingin hanya dengan menggunakan tiga bahan, yaitu soda, es, dan potongan buah segar seperti stroberi, jeruk, apel, dan anggur.

Minuman rasa buah-buahan akan membuat tamu berada dalam suasana hati yang baik.

Bersihkan kamar mandi

Selain ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan, ruangan yang akan ‘dipinjam’ oleh para tamu adalah kamar mandi. Jadi jangan lupa untuk membersihkan toilet dan wastafel serta memastikan ketersediaan tisu dan memeriksa botol sabun masih terisi penuh.

Pasang musik favorit

Sebelum teman-teman datang, tanyakan musik favorit dan musisi kesukaan mereka. Sambil mengobrol, nyalakan MP3 player dan portable speaker lalu putar playlist berisi lagu-lagu kesukaan para tamu. Dengan begitu, teman-teman Anda akan semakin menikmati momen kebersamaan di rumah Anda.

Foto Pexels.com

Nur Rahma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini