Sukses


Keluarga Baru? Pilih Rumah di Bogor Saja!

Kebahagiaan ini pun akan terasa makin lengkap bila ditambah kesempatan punya rumah sendiri. Siapa sih yang ingin mengontrak terus menerus?

Liputan6.com, Jakarta ‘Keluarga baru’ identik dengan pasangan yang baru menikah, maupun bagi mereka yang baru saja dianugerahi buah hati. Keduanya tentu merupakan sebuah kebahagiaan hidup yang didambakan setiap manusia.

Kebahagiaan ini pun akan terasa makin lengkap bila ditambah kesempatan punya rumah sendiri. Siapa sih yang ingin mengontrak terus menerus?

Sayangnya, bagi keluarga baru dengan penghasilan terbatas rasanya sulit untuk menjangkau harga rumah di kawasan Jakarta. Alih-alih ingin tinggal di rumah pribadi, Bogor pun jadi sasaran kedua yang banyak diincar kaum tersebut.

Kendati demikian, tidak semua rumah di area Bogor memasang harga terjangkau bagi konsumen. Apalagi jika letaknya strategis seperti di tengah kota, dekat stasiun kereta, atau punya jarak singkat dengan gerbang tol.

Alhasil rumah di kawasan pinggiran seperti Sasak Panjang jadi incaran keluarga baru. Contohnya perumahan Pesona Bunga Tajur Halang yang berlokasi di Tugu Gentong, Nanggerang, Bogor, yang listingnya bisa dilihat di Rumah.com.

Unit hunian di sini dipasarkan mulai Rp300 Jutaan. Angka yang cukup relevan bagi keluarga dengan gaji bulanan kisaran Rp8 Jutaan.

Tidak hanya itu, dengan besaran uang muka 10% yang diberikan pengembang tentu akan sedikit meringankan beban finansial calon konsumen.

Ditambah lagi, adanya bebas biaya KPR bank, biaya notaris, dan pajak BPHTB.

Unit rumah di Pesona Tajur Halang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berfasilitas Lengkap

Berfasilitas Lengkap

Harga jual yang tak jauh berbeda bisa ditemui di klaster Kanara Green Village. Rumah tipe 36 dihargai Rp290 Juta atau asumsi cicilan per bulannya berkisar Rp2,17 Juta, diluar suku bunga bank.

Demi menunjang kebutuhan dasar penghuni setiap saat, pengembang tidak hanya membangun rumah-rumah saja melainkan juga fasilitas di dalam perumahan. Terdapat taman, kios, masjid, dan ruko yang bisa dinikmati penghuni.

Kehadiran masjid di dalam kompleks hunian kerap dicari oleh keluarga baru yang beragama Muslim.

Pertimbangannya, mereka tak akan kesulitan saat ingin melaksanakan solat berjamaah, ataupun ketika hendak mengajarkan si batita beribadah.

Menariknya, letak klaster terpaut hanya 3,1km dengan The Jungle Water Adventure. Jadi jika ingin berlibur bersama keluarga tercinta di akhir pekan dengan bermain air, cukup berkendara 15 menit saja dengan kendaraan pribadi.

Rumah tipe 36 di Kanara Green Village

Lain halnya dengan perumahan Acropolis, Karadenan, Cibinong. Klaster ini justru menawarkan kedekatan dengan Stasiun KRL Bojonggede.

Tak heran jika akhirnya, harga rumah di sini terlampau lebih tinggi dibandingkan kedua perumahan diatas.

Untuk tipe terkecil yakni New Sapphire (36/60) pengembang membandrolnya seharga Rp360 Juta. Lebih mahal Rp13 Juta, konsumen bisa melirik tipe Pakuan dengan luas bangunan 41m2 dan luas tanah 71m2.

Menyoal fasilitas perumahan tersedia tempat ibadah, sekolah, klinik, restoran, sarana olahraga, minimarket, hingga apotek.

Dengan adanya klinik dan apotek di lingkup klaster, penghuni tidak perlu lagi khawatir ketika membutuhkan penanganan dokter serta obat saat si kecil terserang demam.

Foto utama: Acropolis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini