Sukses


Pilihan Pagar Terkini untuk Rumah Masa Kini

Salah memilih model pagar akan membuat rumah menjadi kaku dan terisolasi, berikut beberapa pilihan pagar untuk rumah modern.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sekarang eranya rumah tak lagi berpagar sehingga menampilkan kesan terbuka dan hangat. Namun, tak semua rumah tepat jika tidak dilengkapi pagar.

Bila Anda tidak tinggal dalam cluster, dan lokasi rumah berada di pinggir jalan umum, mau tak mau Anda harus tetap menggunakan pagar.

Tetapi, salah memilih model pagar akan membuat rumah menjadi kaku dan terisolasi. Dikutip dari Rumah.com, berikut beberapa pilihan pagar untuk rumah modern.

Pagar 1

Kehadiran tanaman bisa mengurangi kesan kaku.

Pagar besi memang selalu menjadi pilihan utama karena kokoh dan tahan lama. Agar tak memberikan kesan kaku, cat warna pagar dengan warna gelap.

Warna ini menjadikan pagar lebih mudah untuk dipadupadankan dengan cat dinding rumah. Kemudian, tambahkan tanaman rambat untuk membuatnya lebih ‘hidup’ dan segar.

Pagar 2

Tembok berwarna cerah sebagai latar tanaman dan gerbang kayu menghadirkan kesan luwes.

Jika Anda menyukai pagar kayu, sebaiknya tidak seluruh pagar menggunakan kayu agar tak cepat keropos.

Kayu dapat digunakan sebagai pagar utama yang menjadi gerbang rumah Anda, sementara sisi rumah menggunakan pagar tembok.

Pagar 3

Pagar batu memberikan kesan artistik nan eksentrik. Cocok untuk rumah dengan desain kontemporer.

Untuk memberikan nuansa alam sekaligus mencegah pagar yang kaku dan itu-itu saja, pagar dari batu ini bisa dipertimbangkan.

Anda pun akan merasakan nuansa yang berbeda saat melihat pagar tersebut, rasanya seperti berada di negara-negara mediterania.

Pagar 4

Gunakan tanaman sebagai pagar. Rumah Anda akan terlihat seperti taman kota.

Ingin menampilkan hobi berkebun Anda pada pagar? Boleh saja. Pilihlah pagar yang bagian atasnya tetap dapat diletakkan tanaman, misalnya menggunakan tanaman bambu hias sebagai pagar rumah Anda. Rumah pun menjadi lebih hijau dan asri.

Pagar 5

Pagar renggang dengan bentuk sederhana memberikan kesan kasual.

Jika ingin menampilkan pagar yang unik, pagar kayu yang didirikan vertikal dengan celah di tengahnya seperti ini bisa dicoba.

Bila merasa kurang aman, Anda bisa menambahkan tanaman atau kawat pada celah pagar.

Foto utama: Pixabay

Foto pendukung: Pinterest

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.