Sukses


Tingkatkan Kualitas Tidur Anda dengan Tanaman Berikut ini

Agar kualitas tidur Anda jadi lebih baik, letakan saja jenis tanaman seperti berikut ini di dalam kamar Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering merasa kesulitan tidur di malam hari? Lalu pernah mencoba berbagai metode seperti menggunakan obat-obatan, teknik relaksasi, kasur yang lebih empuk, minum teh di malam hari, dan tips-tips lainnya namun belum juga berhasil?

Hey, pernahkah Anda dengar bahwa alam memberikan banyak manfaat bagi kesehatan? Coba deh manfaatkan tanaman dengan meletakannya di dalam kamar Anda. Sebagai contoh, beberapa manfaat meletakkan tanaman di dalam rumah adalah :

  • Membuat kualitas udara jadi lebih baik
  • Mengurangi stres
  • Mengurangi tingkat kecemasan
  • Wangi ruangan yang lebih baik
  • Menyembuhkan sakit kepala
  • Memperbaiki mood
  • Mencegah demam atau penyakit lain
  • Memperbaiki fungsi otak
  • Memperbaiki pola tidur

Badan Antariksa Amerika (NASA) juga sudah melakukan penelitian terhadap manfaat tanaman dalam membersihkan dan menenangkan suatu lingkungan. Dan agar kualitas tidur Anda jadi lebih baik, simak arikel dari Rumah.com berikut ini.

Lidah Buaya

Tanaman jenis ini adalah salah satu yang paling sempurna untuk di tanam di dalam ruangan karena memiliki banyak manfaat, mudah direproduksi, dan mudah dirawat.

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang dicatat NASA sebagai tanaman yang dapat meningkatkan persedian oksigen di malam hari sehingga dapat mengatasi insomnia sehingga dapat memperbaiki kualitas tidur Anda.

Lavender

Sering mendengar penggunaan essential oil beraroma lavender? Anda sebenarnya bisa menanam tanaman jenis ini di rumah. Tanaman ini telah terbukti dapat mengurangi tingkat kecemasan dan stres, memperlambat detak jantung, serta meningkatkan kualitas tidur.

Hebatnya, aromanya yang menenangkan bahkan dapat meredakan tangisan bagi bayi yang rewel.

Melati

Bunga melati merupakan salah satu tanaman eksotis yang memiliki wangi yang sangat khas dan telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur. dan hanya dengan mencium wangi bunga ini maka Anda dapat mengurangi tingkat kecemasan serta stres.

English Ivy

Tanaman hias ini adalah salah satu tanaman klasik yang mudah tumbuh di berbagai tempat. Bahkan tumbuhan ini menduduki peringkat satu – versi NASA – sebagai tanaman yang dapat membersihkan udara.

English ivy bahkan secara spesifik memiliki manfaat kepada orang-orang yang menderita asma atau masalah pernafasan lainnya di malam hari.

Beberapa penelitian menunjukkan, dengan adanya tanaman English Ivy di rumah dapat membersihkan polusi udara yang memicu alergi, asma, dan masalah pernapasan lainnya hingga 94%. Tanaman ini secara signifikan juga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Lidah Mertua

Salah satu pilihan tanaman dalam ruangan yang cukup popular adalah snake plants atau biasa disebut tanaman lidah mertua. Mudah dirawat dan sangat sesuai untuk digunakan sebagai dekorasi interior.

Tanaman ini juga dapat menyaring oksigen sehingga dapat meningkatkan atmosfer udara dalam rumah. Beberapa penilitian pun menyatakan, tanaman lidah mertua juga dapat menghindari iritasi pada mata, masalah pernafasan, sakit kepala, dan juga dapat meningkatkan produktivitas.

Foto: Healthy-holistic-living.com

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini