Sukses


5 Hal ini Bikin Kamar Tidur Jadi Lebih Nyaman

Inilah lima hal penting yang harus Anda perhatikan untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman sekaligus menenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mendekorasi kamar tidur. Namun bagaimanapun cara Anda mendekorasinya, yang terpenting adalah bahwa sebuah kamar tidur tentunya harus membuat Anda merasa rileks sehingga mudah untuk beristirahat.

Seperti yang Anda tahu, tidur malam yang baik adalah salah satu elemen penting yang dapat mendukung kesehatan. Dan seperti yan dilansir dari Rumah.com, inilah lima hal penting yang harus Anda perhatikan untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman sekaligus menenangkan.

Warna yang menenangkan

Warna dinding kamar tidur tentunya juga dapat memengaruhi suasana hati dan tingkat energi. Jadi ketika Anda ingin mengecat kamar tidur, pilihlah warna dinding yang memberikan efek menenangkan sehingga membuat Anda nyaman beristirahat saat di dalam kamar.

Anda bisa pilih warna biru muda, ungu muda, dan kuning. Kalau ingin warna dinding yang lebih netral, pilih abu-abu.

Minim dekorasi

Hindari memiliki banyak furnitur di dalam kamar, menggunakan wallpaper yang penuh warna seperti pelangi, dan memenuhi dinding dengan beragam artwork.

Meskipun selama tidur mata selalu tertutup, memiliki kamar yang terlalu ‘ramai’ akan mendatangkan gangguan yang mungkin menyulitkan Anda untuk terlelap. Menjaga dekorasi kamar agar tetap simpel akan membantu Anda membersihkan pikiran setelah melewati hari yang panjang.

Posisi tempat tidur

Tempat tidur merupakan barang pertama yang Anda lihat ketika berjalan ke dalam kamar. Oleh karena itu, letak tempat tidur tidak boleh diabaikan. Jika memungkinkan, hindari meletakkan tempat tidur di belakang pintu agar Anda tidak merasa sempit ketika membuka pintu.

Selain itu, pertimbangkanlah untuk mengatur posisi tempat tidur di samping jendela sehingga Anda mendapatkan cahaya matahari ketika bangun di pagi hari.

Tidak ada perangkat teknologi dan peralatan olahraga

Keluarkan perangkat teknologi seperti televisi, komputer, dan laptop serta peralatan olahraga, dari dalam kamar tidur Anda agar benar-benar sesuai fungsinya sebagai tempat untuk beristirahat.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang menonton televisi sebelum tidur tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Pencahayaan

Saat siang, buka jendela dan tirai untuk menerangi kamar dengan cahaya alami. Namun ketika malam tiba, nyalakan lampu secukupnya dan tutup jendela dan tirai untuk memblokir kebisingan dari luar rumah.

Jika Anda suka membaca buku, Anda juga bisa meletakkan lampu di meja samping tempat tidur.

Foto Pixabay.com

Nur Rahma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini