Sukses


Ide Desain Rumah dengan Suasana ala Bistro

Ingin merasakan pengalaman bistro setiap hari tanpa bikin kantong Anda jadi bolong? Buat sendiri saja di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke restoran yang bernuansa bistro selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, selain pilihan makanannya yang bervariasi, tempatnya juga biasanya nyaman untuk bersantai. Itu sebabnya banyak juga orang yang berkunjung ke bistro hanya untuk ngobrol-ngobrol santai saja.

Desain bistro yang unik juga membuat banyak orang ingin mengabadikannya. Mulai dari foto diri dengan latar belakang tempatnya, foto menu makanan yang dipesan, dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Ingin merasakan pengalaman bistro setiap hari tanpa bikin kantong Anda jadi bolong? Buat sendiri saja di rumah Anda. Tidak perlu ruangan yang besar juga karena Anda tidak berencana untuk membuka sebuah restoran kan?

Pilih salah satu area di rumah di mana setiap anggota keluarga bisa menikmatinya. Simak inspirasi yang dilansir dari Rumah.com berikut ini. Dan ide ini tentunya berdasarkan gaya penataan beberapa restoran dan juga kafe yang mungkin biasa Anda singgahi :

Meja yang dibangun menempel dengan dinding

Gaya bistro yang khas adalah penggunaan meja yang terbangun menempel dengan sisi dinding. Teknik ini juga bagus karena menghemat ruangan sehingga tidak akan melebar dan mengganggu ruangan lain.

Gunakan meja berbahan kayu untuk memberi kesan klasik dan netral seperti di sebuah kafe. Ceriakan suasana di sekitar meja dengan menambahkan bantal-bantal atau hiasan meja berwarna cerah.

Kursi yang dibangun di sisi jendela

Gaya seperti ini juga dapat menghemat banyak ruang.

Variasi lain selain meja untuk membangun suasana bistro adalah dengan meletakan sebuah kursi di sisi jendela. Tarik meja ke arah kursi sehingga anggota keluarga yang sedang menikmati hidangan di meja tersebut dapat sambil melihat keluar jendela seperti berada di dalam kafe.

Gaya seperti ini juga tetap dapat menghemat banyak ruang karena posisi kursi yang berada di sisi rumah.

Menggunakan kursi dan meja yang tinggi

Perabotan makan yang tinggi dan terbuat dari kayu memiliki nuansa klasik sehinga memberikan suasana bistro yang kuat.Jika Anda tidak bisa meletakan sebuah kursi atau meja yang menempel di dinding, gunakan cara yang mudah, beli kedua perabotan tersebut dengan ukuran yang tinggi layaknya seperti kursi di bar atau gerai kopi.

Perabotan makan yang tinggi dan terbuat dari kayu memiliki nuansa klasik sehinga memberikan suasana bistro yang kuat. Bahkan ketika memasuki sebuah bistro, kursi dan meja seperti ini selalu menarik perhatian untuk ditempati.

Selalu gunakan ornamen kayu

Kuatkan karakter bistro pribadi Anda di rumah dengan menggunakan perabotan berbahan kayu dan tambahkan ornamen unik seperti sebuah karpet bermotif oriental.

Bisa juga menambahkan dekorasi visual ala bistro seperti sebuah mural dinding, galeri foto keluarga atau bahkan memasang sebuah papan nama dari lampu neon di rumah. Hiasan-hiasan seperti ini bisa jadi sentuhan akhir yang sempurna untuk menguatkan karakter bistro pribadi Anda.

Foto Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini