Sukses


Feng Shui: Warna Pintu Utama yang Tepat Sesuai Arah Hadapnya

Seluruh arah mata angin memberikan keberuntungan yang berbeda. Energi positif semakin kuat jika Anda menggunakan warna pintu yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Pernah, kan, Anda mendengar jika sebaiknya rumah menghadap ke arah mata angin tertentu. Sementara arah yang berlawanan akan mendatangkan energi yang buruk. Hmm, sebenarnya tak mutlak seperti itu.

Menurut Rodika Tchi, ahli feng sui di Kanada, seluruh arah mata angin akan memberikan keberuntungan yang berbeda. Energi positif akan semakin didapatkan jika Anda menggunakan warna pintu yang sesuai.

Seperti dikutip dari Rumah.com, berikut ini warna-warna pintu yang tepat sesuai arah hadapnya berdasarkan feng shui.

Timur

Rumah yang menghadap ke arah timur dipercaya memiliki keberuntungan untuk kesehatan, karena banyaknya sinar matahari pagi yang menyinari ruangan rumah Anda.

Warna pintu yang tepat: biru, ungu, atau hijau karena warnanya akan menyejukkan mata Anda saat dan tak memantulkan sinar matahari yang terlalu terik.

Selatan

Rumah yang menghadap ke arah ini diidentikkan dengan popularitas dan penghargaan. Biasanya sang pemilik pandai bersosialisasi.

Warna pintu yang tepat: merah atau pink karena memberikan kesan energik pada rumah Anda.

Barat

Rumah ini memberikan rasa nyaman, hangat, dan kreativitas, sehingga cocok untuk keluarga yang memiliki anak.

Warna pintu yang tepat: putih atau kuning muda. Kedua warna ini akan merefleksikan cahaya yang datang menjadi lebih hangat dan lembut.

Utara

Biasanya rumah yang menghadap ke utara akan memberikan kesuksesan dalam berkarier dan bisnis, karena utara dianggap sebagai pusat mata angin.

Warna pintu yang tepat: biru atau hijau karena memberikan suasana yang santai dan tenang terutama dalam mengambil keputusan.

Tenggara

Hampir sama seperti utara, rumah yang menghadap tenggara cenderung memberikan keberuntungan dalam karier dan bisnis.

Warna pintu yang tepat: biru, saat melihat warna biru, perasaan dan pikiran Anda menjadi lebih tenang sehingga Anda akan berpikir dengan kepala dingin saat berusaha memecahkan masalah bisnis Anda.

Barat daya

Rumah yang menghadap barat daya biasanya berjiwa romantis, dan mengutamakan keluarga. Tak heran jika keluarganya selalu ceria.

Warna pintu yang tepat: kuning atau pink agar Anda tetap ceria dan kembali bersemangat saat melihat pintu tersebut.

Barat laut

Arah rumah ini menunjukkan kebijaksanaan. Sang pemilik cenderung hati-hati dalam mengambil keputusan, sehingga dipercaya banyak orang. Tak heran jika jenjang kariernya selalu mengalami peningkatan.

Warna pintu yang tepat: warna emas atau merah yang dipercaya mendatangkan kemakmuran.

Timur laut

Rumah dengan arah ini cenderung sehat dan sukses saat menjalani wirausaha. Suasana sinar matahari yang tak terlalu terik saat pagi akan menambah semangat Anda setiap hari.

Warna pintu yang tepat: putih, karena selalu menghadirkan suasana bersih di rumah Anda.

Foto: Pixabay

 

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini