Sukses


Referensi Desain Rumah Cantik Rp1 M di Bandung

Pada akhirnya, rumah bukan hanya dimiliki sebagai tempat tinggal belaka, namun juga punya unsur seni yang bisa membuat penghuni merasa betah

Liputan6.com, Jakarta Membeli rumah sebaiknya jangan hanya terpaku pada harga saja, tetapi juga mulai membandingkan gaya arsitektur yang diusung. Tanpa disadari, rumah dengan desain berbeda pantas dihargai dengan nilai yang lebih tinggi dibanding dengan desain yang ‘pasaran’.

Pada akhirnya, rumah bukan hanya tempat tinggal belaka, namun juga punya unsur seni yang bisa membuat penghuni merasa betah. Apalagi saat kedatangan tamu maupun kerabat jauh, pemilik akan lebih bangga memamerkan tiap sudut rumah.

Di Bandung, Jawa Barat, ada beberapa klaster yang sarat akan sudut pandang demikian. Harga rata-rata pun dimulai dari Rp1 Miliar, yang artinya masih relevan dengan konsep cukup berkelas. Simak daftarnya seperti dikutip laman Rumah.com.

Cikutra Highland

Referensi pertama ada Cikutra Highland yang berlokasi di kawasan Cibeunying Kaler, 3,8km dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Pengembang PT Julian Mandiri menghadirkan tiga tipe unit bagi konsumen diantaranya tipe Velia, Palatino, dan Aventino.

Velia yang dilengkapi luas bangunan 80m2 dijual seharga Rp1,09 Miliar, sementara Palatino (120m2) Rp1,29 Miliar, serta Aventino (120m2) Rp1,53 Miliar.

Ilustrasi desain ruang makan dengan void

Menurut marketing promosi Cikutra Highland, gaya arsitektur yang diadopsi seluruh tipe unitnya adalah modern-minimalis. Terdengar biasa, memang, namun kemasan yang dibuat nampak elegan dan cantik dengan aksen batu alam di tiap fasad rumah.

Tidak hanya tampak luar, sisi elegan juga tampil di interior rumah. Penggunaan drop ceiling di beberapa area utama diyakini mampu mendukung suasana terasa beda.

Menariknya, pada ruang makan ada sebidang dinding yang dipoles cat warna hijau. Ini tidak hanya membuat ruang terlihat kontras, namun juga dipercaya bisa menambah nafsu makan.

City Garden Residence

Bergeser ke kawasan A.H. Nastion, tepatnya setengah jam dari Trans Studio Bandung, konsumen bisa menemukan perumahan lain dengan arsitektur menarik. Adalah City Garden Residence yang mengusung konsep lansekap “Eco Green”.

Jika Cikutra mengangkat gaya modern-minimalis, klaster ini lebih memilih tema minimalis-tropis.

Atap sandar digunakan pada seluruh tipe dua lantai di City Garden Residence

Gaya ini tercermin jelas melalui atap rumah berpola sandar yang kemiringannya mencapai 30 sampai 40 derajat. Sementara potongan bangunan berbentuk kotak mencirikan desain minimalis.

Fasilitas publik yang disediakan perumahan meliputi taman bermain anak, garden square, masjid, trek jogging, dan keamanan 24jam. Harga jual rumah di sini dipasarkan rentang Rp1 Miliar hingga yang termahal Rp2,3 Miliaran.

Setra Regency

Berada di Jl. Ciwaruga, Parongpong, townhouse Setra Regency tidak jauh dari Perumnas Sarijadi yang hadir sejak tahun 1974 dan Setraduta yang sudah hadir sejak era 80an yang artinya sudah cukup matang sebagai pemukiman.

Dengan kondisi seperti itu, penghuni townhouse bisa merasakan suasana lingkungan yang masih relatif hijau, namun tidak jauh dari berbagai fasilitas yang telah ada sebelumnya, plus harga properti yang tidak semahal kawasan elit Bandung Utara.

Beginilah penampakan Inner Court atau ruang terbuka

Setra Regency menawarkan rumah tipe 130 dan 180 yang dijual mulai Rp1,4 Miliar sampai Rp2,3 Miliar.

Tampil dengan gaya modern minimalis yang masih populer dan paling mudah diterima pasar, hunian di sini hadir dengan tampak muka perpaduan antara dinding tembok dengan batu. Di dalam rumah terdapat Inner Court atau ruang terbuka, yang berfungsi menambah pencahayaan alami bagi ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini