Sukses


Ada Taman Kota, Tinggal di Cinere Jadi Lebih Sehat

Apabila taman kota ini benar kehadirannya, maka Cinere bakal punya area hijau yang pasti digemari kaum penggiat gaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Keliru menyebut Cinere merupakan bagian dari Jakarta Selatan adalah hal yang wajar. Letak keduanya yang sangat dekat dan seolah tak berbatas mungkin menjadi penyebab kesalahpahaman ini.

Untungnya, sekarang pihak terkait telah membuat tugu besar bertuliskan “Selamat Datang di Kota Depok”, yang sekaligus berfungsi sebagai penanda bahwa Anda kini bukan lagi berada di area Jakarta.

Berbicara soal Cinere, kawasan yang terbilang padat ini rupanya tengah direncanakan untuk punya taman kota interaktif. Konsepnya diperkirakan hampir mirip dengan taman kota yang ada di BSD.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan taman kota tersebut rencanya sudah bisa dinkimati warga sekitar pada 2017 mendatang.

Kedepannya, taman yang lokasinya tak jauh dari Danau Cinere itu akan berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan sebagai sarana interaktif warga. Posisi tepatnya berada di sisi utara Ruko Blok A Cinere atau di seberang Cinere Mal.

Apabila taman kota ini benar kehadirannya, maka Cinere bakal punya area hijau yang pasti digemari kaum penggiat gaya hidup sehat. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Jika iya, tak ada salahnya untuk segera mencari hunian yang lokasinya dekat dengan spot berolahraga favorit. Berdasarkan pantauan listing perumahan baru Rumah.com, di bawah ini ada tiga residensial yang letaknya tak jauh dari Taman Kota Cinere.

Griya Cinere Hijau

Desain arsitektur rumah tipe 2 lantai di Griya Cinere Hijau

Bila bujet yang dimiliki terbatas, salah satu klaster yang patut Anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga adalah Griya Cinere Hijau.

Dibangun di atas lahan seluas 12.387 meter persegi, pengembang menyajikan 60 unit hunian dengan tipe berbeda.

Status unit yang telah terjual hingga Juli 2016 adalah 25 unit. Itu berarti, masih tersisa 45 unit lagi yang bisa diburu konsumen properti.

Konsep utama yang ditawarkan klaster ini adalah hijaunya alam berpadu dengan gaya arsitektur modern-minimalis pada hunian.

Hampir seluruh tipe di sini merupakan bangunan dua lantai, kendati tiga tipe unit di Mawar (F) merupakan rumah satu lantai dengan LB 45M2.

Bila Anda tertarik, rumah satu lantai ini masih menyisakan satu unit dengan harga jual Rp741 Jutaan.

Purnama Residence

Contoh rumah tipe 52

Sebenarnya perumahan Purnama Residence sudah masuk ke Kecamatan Limo, namun berdekatan persis dengan Kecamatan Cinere.

Lokasi perumahan terpaut 6,3km dengan Mal Cinere yang seolah menjadi ikon dari kawasan ini.

Klaster yang dikembangkan PT Cahaya Purnama Realty ini memasarkan rumah tipe 52 (2 kamar tidur + 1 kamar mandi) seharga Rp775 Juta. Sedangkan tipe lebih besarnya yakni 74 (3 kamar tidur + 1 kamar mandi) dibandrol Rp1,2 Miliar.

Untuk fasilitas di dalam perumahan, tersedia sejumlah sarana olahraga multifungsi, jaringan listrik underground, jaringan telepon, minimart di depan perumahan, serta jaringan internet dan TV cable dari First Media.

Lavanya Garden Residence

Ilustrasi kamar tidur di unit apartemen Lavanya

Berada di Jalan Bukit Cinere Raya, nama kompleks hunian satu ini cukup mudah dikenali. Dibangun di atas lahan seluas 9,5 hektar, Lavanya merupakan kombinasi antara perumahan seluas 8,3 hektar dan apartemen seluas 1,2 hektar.

Untuk unit rumah tapak (landed house) dijual mulai Rp2 Miliar hingga Rp3,5 Miliar. Sementara unit apartemen dibagi menjadi tiga tipe yakni studio, dua kamar tidur standar, dan dua kamar tidur corner. Harga terendah dipatok Rp300 juta sampai yang tertinggi Rp600 juta.

Foto: Wikipedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini