Sukses


5 Ide Make Over untuk Setiap Ruangan di Rumah

Berikut adalah ide desain yang cukup jenius dari Claire Bingham, seorang jurnalis interior senior mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa cara untuk menyegarkan penampilan rumah Anda tentunya bisa dengan merenovasi ruangannya dan mengubah layoutnya, atau dalam bahasa mudahnya dengan melakukan makeover.

Namun acapkali rencana makeover tersebut malah bikin Anda jadi bingung karena mungkin terbentur ide, agak sulit untuk diaplikasikan, atau banyak menemui kendala saat mengerjakannya.

Supaya Anda tidak bingung lagi, maka berikut adalah ide desain yang cukup jenius dari Claire Bingham, seorang jurnalis interior senior mancanegara, seperti yang kami lansir dari Rumah.com.

Dalam buku barunya, Modern Living: How to Decorate with style, ia mengungkapkan bagaimana berpikir seperti seorang desainer interior papan atas yang karyanya pernah dia saksikan.

“Ya, Anda dapat merancang ide dasar dengan menggunakan bantal baru yang cantik, tapi yang terbaik adalah berdasarkan warna atau detail. Dan fokuskan pada mood dan emosi. Ingat, rumah harus membuat Anda bahagia,” ujar Bingham.

Dan berikut adalah 5 cara mudah ala Bingham yang dapat Anda jadikan referensi untuk makeover rumah Anda.

Ide untuk ruang tamu

Bicara desain adalah tentang menambahkan karakter.

Setelah Anda memiliki ide untuk ruang tamu Anda dengan menetapkan kebutuhan untuk furniturnya, itu semua adalah tentang menambahkan karakter, kata Bingham. Dan berikut ini adalah sofa tua yang dibungkus kain bermotif bunga yang funky yang disesuaikan dengan wallpapernya.

Ide untuk kamar tidur

Gunakan kasur terbaik yang sanggup Anda miliki.

“Kenyamanan dari sebuah rumah yang paling utama datang dari kamar tidurnya, karena itu jadikan tempat tidur Anda prioritas,” tulis Bingham. “Jadi dapatkan kasur terbaik yang sanggup Anda miliki.”

Agar tempat tidur Anda memiliki daya pikat, tambahkan bantal ekstra berbahan satin di atas seprai katun linen putih dengan pembungkus seprai dari beludru atau wol.

Ide untuk ruang kerja

Susun yang rapi dengan pencahayaan yang baik dan gunakan kursi yang nyaman.

Berikan perhatian yang banyak untuk ruang kerja Anda sehingga mendukung tampilan desain interior rumah Anda. Dan penting sekali untuk memerhatikan estetikanya. Jadi, susun yang rapi dengan pencahayaan yang baik dan gunakan kursi yang nyaman.

Ide untuk kamar mandi

Beri sentuhan yang dramatis dengan dinding berwarna gelap.

Gunakan inspirasi dari kamar hotel mewah. Jangan buat bak mandi permanen, gunakan saja bak mandi yang bisa dipindah-pindah di kamar mandi Anda, saran Bingham. Dan beri sentuhan yang dramatis dengan dinding berwarna gelap (dan beberapa lilin).

Ide untuk kamar tidur anak

Selalu ingat bahwa warna dapat membawa kebahagiaan

“Kamar anak-anak merupakan sebuah ruang kecil untuk ide-ide besar, dan yang paling menawan tentunya yang paling kreatif: dengan warna-warna yang berani dan bermain-main dengan pola. Ingat, warna dapat membawa kebahagiaan,” jelas Bingham.

Foto: Architecturaldigest.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini