Sukses


Kawasan Rekreasi Sea Forest Adventure Batam Diresmikan

Sinar Mas Land meresmikan Sea Forest Adventure. Sebuah kawasan rekreasi yang berlokasi di tepi Pantai Nuvasa Bay, Batam.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, Sinar Mas Land, baru-baru ini meresmikan proyek Sea Forest Adventure yang merupakan sebuah kawasan rekreasi yang berlokasi di tepi Pantai Nuvasa Bay, Batam.

Acara peletakan batu pertama (groundbreaking) yang berlangsung pada Kamis, (15/9) ini sekaligus menandakan dimulainya pekerjaan konstruksi infrastruktur dan kantor pemasaran bagi proyek Nuvasa Bay.

Pembangunan Sea Forest Adventure yang direncanakan akan mulai beroperasi pada kuartal pertama tahun 2017 ini ditujukan untuk masyarakat dan para turis yang berkunjung ke Batam, khususnya yang menyukai aktivitas pendidikan, permainan, dan petualangan outdoor.

Kawasan rekreasi ini berdiri di atas wilayah seluas 10 hektar dan difokuskan pada tiga konsep utama yaitu nature, adventure, dan survival science. Sedianya akan terdapat beragam fasilitas dan permainan untuk segala umur yang terbagi pada empat kawasan utama yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest dan Water World.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya (16/9) mengungkapkan, “Selain dikembangkan untuk menjadi kawasan rekreasi, pembangunan Sea Forest Adventure ini juga merupakan wujud komitmen kami guna mendukung perkembangan infrastruktur destinasi wisata di Batam. Kami sangat bangga dan gembira untuk dapat menjadi bagian dari perkembangan besar ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berstandar internasional

Pembangunan Sea Forest Adventure ini dirancang dengan konsep sebagai kawasan rekreasi terbaik dan berstandar internasional. Selain itu, Sea Forest Adventure juga akan dilengkapi berbagai fasilitas terbaik untuk menunjang segala aktivitas pengunjungnya.

Seperti Area Gathering Facility yang dilengkapi grand multifunction yard (fasilitas eksibisi untuk pameran, konser, berbagai macam lomba outdoor dan indoor non permanen), grand tent, food stall, beach bar, main beach, splash water, dan petting zoo yang cocok bagi para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan golf dan pinggir pantai.

Selain itu ada juga Glamorous Camping (Glam Camp) dengan fasilitas restaurant, glamping, rumah pohon, dan fasilitas multifungsi lainnya yang dapat menciptakan suasana “dekat dengan alam” bagi para pengunjungnya.

Glam Camp sendiri merupakan tenda yang sudah dimodifikasi dengan fasilitas kamar mandi dan kamar tidur layaknya di hotel berbintang sehingga pengunjung tetap dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanannya.

Sedangkan bagi para pengunjung yang berjiwa petualang, kawasan rekreasi ini menawarkan Rain Forest yang dilengkapi fasilitas permainan yang menantang dengan nuansa petualangan seperti shooting range untuk permainan airsoft dan paintball, forest battle field, forest survival science tracker, dan built your own playground yang didukung oleh hutan dengan pohon-pohon rindang.

Sea Forest Adventure
Terdapat empat kawasan utama yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest dan Water World.

Bagi yang ingin menikmati permainan air, Sea Forest Adventure juga menyediakan area Water World dengan fasilitas floating water park, floating bar, cliff bar, hidden beach, dan water sport seperti para sailing, kayaking, banana boat, fishing, dive hunting, dan olahraga air lainnya.

“Tujuan pembangunan Sea Forest Adventure ini adalah membuka akses rekreasi berstandar international di kota Batam yang dapat diakses oleh semua kalangan. Oleh karena itu, kami berharap untuk tidak membebani pengunjung dengan biaya retribusi yang tinggi sehingga mereka dapat menikmati hampir semua fasilitas yang ada di Sea Forest Adventure”, tutup Ishak.

Foto: Istimewa

Sumber: Rumah.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.