Sukses


Kawasan Bekasi Utara Berpotensi Pasarkan Rumah dengan Harga Murah

Jika 5 tahun silam Bekasi masih terbatas dalam hal infrastruktur dan akses jalan, di masa depan sepertinya kawasan ini akan berkembang.

Liputan6.com, Jakarta Jika 5 tahun silam Bekasi masih terbatas dalam hal infrastruktur dan akses jalan, di masa depan sepertinya kawasan ini akan memiliki ragam fasilitas yang lebih maju dan lengkap.

Setidaknya, adanya rencana pembuatan Toll JORR 2 dan JORR 3 bisa menjadi pertanda positif bagi pelaku bisnis properti.

Selain itu, wacana dibangunnya Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu yang digadang-gadang akan rampung di tahun 2017 turut jadi angin segar.

Hal tersebut, juga disampaikan Yohan Yan, vice principle Century 21 Metro dan Century 1 Metro Kota Harapan Indah.

Menurut Yohan, adanya kedua rencana pembuatan proyek jalan tol tersebut akan memudahkan konsumen bila tinggal di Bekasi Utara. Terutama bagi mereka yang bekerja di Jakarta.

“Jika memberikan kemudahan bagi konsumen, tentu saja membuat permintaan kebutuhan rumah akan meningkat, dan bagi pengembang, ini akan jadi kesempatan emas yang menguntungkan juga,” kata Yohan seperti dilansir dari Rumah.com, Jum’at (16/9/2016).

“Apalagi, harga rumah di Jakarta dan beberapa kota penyangga seperti Depok dan Tangerang sudah tergolong tinggi,” ia menambahkan.

Berbicara mengenai Bekasi, Yohan menyadari wilayah ini cukup besar dan memiliki banyak potensi. Namun, sebenarnya ada yang perlu diketahui oleh masyarakat bahwa setiap wilayah di Bekasi memiliki yang berbeda.

“Di Kabupaten Bekasi, potensi wilayah biasanya diperuntukan sebagai kawasan industri. Untuk penataan tata ruang berupa perkotaan lebih diterapkan pada Bekasi Barat dan Bekasi Utara,” ia menjelaskan.

“Hal ini dikarenakan lokasi Bekasi Barat dan Bekasi Utara lebih dekat dengan Jakarta. Sehingga, ketersediaan hunian akan lebih banyak,” ia menambahkan.

Potensi inilah yang mendorong sejumlah pengembang besar seperti Summarecon, Kota Harapan Indah, Ciputra, ISPI Group, dan Metro Land beramai-ramai membangun rumah dengan berbagai karakteristik segmen pasar.

Keuntungan lain yang dimiliki Kawasan Bekasi Utara adalah harga rumah di sana masih tergolong terjangkau bila dibandingkan kawasan Jakarta-Depok-Tangerang Selatan.

“Hal tersebut dikarenakan ketersediaan tanah di Bekasi Utara masih banyak dan harganya tergolong murah, yakni berkisar Rp300 ribu – Rp500 ribu per meter persegi,”

Salah satu rumah yang menawarkan rumah dengan harga terjangkau di Kawasan Bekasi Utara adalah Victorya Grand Residence. Perumahan ini merupakan proyek anyar dari PT. Metro Land. Harga yang ditawarkan berkisar Rp250 juta – Rp500 juta.

Perumahan lain yang juga memberikan penawaran rumah dengan harga terjangkau adalah Grand Residence Avenue.

Perumahan ini memberikan tawaran rumah dengan 2 tipe 22/72 dan 30/90, mulai seharga Rp294 juta – Rp373 juta.

Lihat juga: Daftar Perumahan di Bekasi klik di sini

Foto: Perumahan Trevista Bekasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini