Sukses


Ternyata Begini Isi Rumah Mendiang Presiden JFK

Rumah satu lantai yang berdiri di atas lahan membentang seluas 166 are (67,18 hektar) ini memiliki luas kurang lebih 5.050 kaki persegi

Liputan6.com, Jakarta Dua pekan sebelumnya kepergiannya, John Fitzgerald Kennedy, bersama sang istri tercinta Jacqueline Kennedy-Onassis, pernah menetap di sebuah rumah bergaya klasik di area perternakan di Middleburg, Virginia.

Dilansir dari housebeautiful.com, rumah kenangan tersebut dirancang sendiri oleh Jackie (sapaan untuk Jacqueline) yang dibangun pada tahun 1963. Rumah tersebut dijuluki mereka sebagai “Wexford”.

Saat perancangannya kala itu, mantan Ibu Negara yang menjadi trend-setter mode ini juga secara khusus menyewa desainer interior Gedung Putih untuk membantunya menata Wexford.

Rumah satu lantai yang berdiri di atas lahan membentang seluas 166 are (67,18 hektar) ini memiliki luas kurang lebih 5.050 kaki persegi (469,2 meter persegi).

Empat kamar tidurnya masing-masing didesain secara personal dengan variasi wallpaper cantik. Begitupun lima kamar mandinya yang tak lepas dari sentuhan hangat ala Jackie Kennedy.

Sebagai pelengkap sebuah rumah singgah, di sekitar halaman terdapat kolam renang serta lapangan tenis. Pemandangan cantik nan indah berupa pegunungan menjadi satu potret yang bisa terlihat melalui area rumah.

Tidak hanya itu, ada lagi satu unsur unik yang dimiliki rumah yakni bunker bawah tanah, yang sengaja dirancang untuk personil Dinas Rahasia AS.

Pasangan yang menikah tahun 1953 ini, membeli rumah peristirahatan tersebut dari petani setempat seharga USD26 ribu (Rp294,69 juta).

Bersama kedua anak mereka (kini telah wafat), tercatat hanya beberapa kali keluarga presiden itu terlihat memanfaatkan rumah peristirahatan yang juga memiliki rute berkuda tersebut.

Pasca kematian JFK satu tahun kemudian, Jackie kemudian menjual rumah itu seharga USD225 ribu (Rp2,5 miliar).

Hingga kini, rumah itu berganti-ganti pemilik, salah satunya Presiden Ronald Reagen beserta istri yang sempat menyewanya sekitar tahun 1980.

Sampai hari ini, rumah tersebut telah mengalami pergantian kepemilikan. Terakhir, situs properti di AS memberitakan bahwa rumah kenangan JFK dan Jackie kembali dijual dengan harga USD5,95 juta.

Setara dengan Rp77,3 miliar, pembeli tidak hanya bisa mendapatkan kemewahan namun juga potongan sejarah.

Artikel diterjemahkan oleh Rumah.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.