Sukses


5 Manfaat Pintu Geser di Rumah

Pintu geser saat ini sudah banyak diaplikasikan. Apa saja kelebihannya?

Liputan6.com, Jakarta Untuk mempercantik rumah, jangan hanya memerhatikan letak sofa, tampilan jendela, ataupun meja saja. Cobalah sesekali perhatikan juga pintu di rumah Anda. Bentuk pintu yang konvensional cenderung membosankan, kan?

Jika memang demikian, maka tak ada salahnya juga jika Anda mengubah bentuknya. Misalnya menggunakan pintu geser untuk diaplikasikan di dalam ruangan. Dan berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan pintu geser.

Cegah benturan

Anda pun tak perlu takut pintu mendadak terbanting atau menutup dengan sangat keras.

Aplikasikan pintu geser sebagai pintu kitchen set Anda. Saat pintu lemari dibuka, kemungkinan sudut pintu membentur lemari lainnya—atau bahkan kepala Anda—akan kecil. Anda pun tak perlu takut pintu mendadak terbanting atau menutup dengan sangat keras.

Penutup rak buku

Lemari atau rak buku yang masuk ke dalam dinding bisa menjadi pilihan.

Untuk menghemat ruangan, lemari atau rak buku yang masuk ke dalam dinding bisa menjadi pilihan.

Dan agar lebih keren dan tak menyusahkan Anda saat membuka pintu dalam waktu lama—misalnya saat Anda tengah membersihkan bagian dalamnya—gunakan lemari atau rak buku dengan pintu geser.

Bonusnya, Anda bisa meletakkan TV di dalamnya. Dan, saat tak digunakan, Anda tak perlu menutup TV dengan kain untuk menghalangi debu agar tak menempel di TV, tutup saja pintu gesernya.

Membuat ruangan lebih luas

Buka pintu secara maksimal agar ruangan menjadi lebih lapang.

Jika kamar atau partisi antar ruangan di rumah Anda menggunakan pintu geser, pasti ruangannya akan terasa lebih luas. Buka pintu secara maksimal agar ruangan menjadi lebih lapang.

Tak perlu takut pintu akan tiba-tiba tertiup angin sehingga terbanting dan langsung menutup. Kondisi itu tidak akan terjadi pada pintu geser.

Lemari menjadi lebih rapi

Pintu geser membuat penampilan lemari penyimpanan barang rumahtangga seperti bahan makanan, bahkan juga mesin cuci, menjadi lebih stylish dan enak dilihat.

Tak bisa dipungkiri, pintu geser membuat penampilan lemari penyimpanan barang rumahtangga seperti bahan makanan, bahkan juga mesin cuci, menjadi lebih stylish dan enak dilihat. Anda pun bisa mendesain lemari ukuran besar dan lebar tanpa perlu khawatir dengan bentuk pintunya.

Memperluas akses masuk dan keluar

Area di dalam maupun area teras di luar menjadi seakan tak ada penghalang sehingga membuat ruangan semakin luas dan nyaman.

Jika Anda menggunakan pintu geser sebagai pintu penghubung ke halaman belakang, Anda akan mempermudah pengunjung berjalan-jalan di sekitar rumah Anda. Mereka tidak akan bertabrakan atau dianggap menghalangi saat berdiri di dekat pintu.

Area di dalam maupun area teras di luar menjadi seakan tak ada penghalang sehingga membuat ruangan semakin luas dan nyaman.

Foto: Pixabay, Pinterest

Sumber: Rumah.com

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.