Sukses


Pilihan Apartemen Terjangkau di Perbatasan Jakarta Selatan

Kawasan Tangerang Selatan terbilang cukup ideal dalam hal infrastruktur yang telah berfungsi optimal.

Liputan6.com, Jakarta Wajah Tangerang Selatan jauh berbeda dari 10 atau 15 tahun silam. Pasalnya, kehadiran sejumlah apartemen yang berjejer di tepi jalan utama mulai mengubah image kawasan ini.

Bahkan tak jarang, sejumlah warga menjadikan apartemen sebagai patokan saat memberi navigasi kepada tamunya.

Berbicara soal hunian vertikal alias apartemen, jenis tempat tinggal ini lazimnya digemari oleh kaum profesional, keluarga muda, atau para lajang yang membutuhkan hunian dekat lokasi kerja. Karena itu, syarat utamanya adalah akses mudah menuju sarana transportasi publik.

Kawasan Tangerang Selatan terbilang cukup ideal dalam hal infrastruktur yang telah berfungsi optimal. Sebut saja diantaranya stasiun KRL, halte busway TransJakarta, hingga yang terbaru stasiun Mass Rapid Transit (MRT).

Inilah yang diperkirakan sebagai pemicu melejitnya pembangunan apartemen di wilayah yang letaknya berdampingan langsung dengan Jakarta Selatan. Suplai pun disesuaikan dengan tingkat permintaan yang relevan.

Meski bukan satu-satunya apartemen yang berdiri di Tangsel, tepatnya di jalan utama Ciputat, salah satu hunian vertikal Bailey’s City punya beberapa keunggulan dibanding apartemen lain di sekitarnya.

“Bailey’s City memiliki spesifikasi bangunan yang berkualitas, terlihat dari pemilihan bahan dan kehadiran 5 lift di setiap tower. Selain itu, apartemen ini punya konsep resort dengan kolam renang bernuansa Lagoon dan keramik kolam bermotif mozaik tile yang unik,” ucap Jenny, selaku Marketing Direktur dari Bailey’s City.

Selain kolam renang dan area komersial, di sini juga terdapat taman bermain untuk anak-anak serta fitness center.

Mengenai harga, tipe Studio dengan luas area 21.40 meter persegi dibandrol sebesar Rp300 juta. Artinya, untuk memiliki unit konsumen harus melunasi uang muka 25% terlebih dahulu. Sementara cicilan KPA diperkirakan sekitar Rp2,3 jutaan bila suku bunga 9,25%.

Ilustrasi kolam renang di Bailey’s City

Ciputat terletak persis setelah perbatasan Jakarta Selatan sehingga akses menuju pusat kota pun mudah. Pengembang menyasar apartemen kelas menengah di daerah ini karena harga tanah yang relatif lebih terjangkau ketimbang kawasan yang masuk wilayah Jakarta.

Masih di area Ciputat, bergeser sedikit dari Bailey’s City terdapat apartemen The Spring Residence. Dikembangkan oleh Gading Development, tipe Studio di sini dijual lebih rendah yakni Rp270 juta.

Maka dari itu bila DP KPA 25% adalah Rp67,5 juta, tandanya sisa harga jual unit apartemen Rp202,5 juta boleh diangsur maksimal 20 tahun. Asumsi angsuran per bulan dengan tenor ini ialah Rp2 jutaan.

Untuk memanjakan para penghuninya, apartemen ini memiliki beberapa fasilitas penunjang. Untuk keperluan olahraga, terdapat dari jogging track, kolam renang dan sport center.

Sementara itu ada fasilitas pendidikan berupa taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Ada pula fasilitas ibadah, klinik, taman kuliner dan pusat belanja seperti Hypermarket.

3D desain Apartemen City Light, Ciputat

Pilihan terakhir adalah Apartemen City Light yang turut memasang harga serta nominal cicilan sama untuk unit terkecilnya, Studio. Bedanya luas area di tipe ini lebih sempit sedikit sekitar 0,5 meter persegi saja.

Citylight Apartemen terdiri dari 2 tower, yakni Tower Putri dan Tower Intan. Sampai pada Agustus 2016, Tower Putri sudah menyediakan unit ready stock (siap huni) sebanyak 700 unit.

Masing-masing tower memiliki keunikan tersendiri dalam hal pemandangan. Bila Anda memesan unit di Tower Putri, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Salak (khusus di Blok A-Barat, Blok B-Barat, dan Blok C-Barat).

Sedangkan untuk Tower Intan pemandangan Gunung Salak ada di sebelah Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.