Sukses


Cara Simpan Uang Darurat di Dalam Rumah

Menyimpan uang di bank jelas lebih terjamin, namun menyimpan di rumah juga bermanfaat.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun menyimpan uang di bank jelas lebih terjamin keamanannya karena didukung sistem keamanan yang terintegrasi, namun siapa yang sangka jika menyimpan uang di rumah atau di mobil ternyata juga bisa sangat bermanfaat – terutama di saat-saat darurat.

Dan jika Anda berniat menyimpan uang di dalam rumah – mungkin sekedar untuk berjaga-jaga – cobalah untuk lebih berhati-hati. Terutama saat memilih tempat untuk menyimpannya. Lokasi seperti di bawah kasur atau di dalam lemari jelas sudah diketahui pencuri.

Nah, agar uang yang Anda simpan di rumah tetap aman, simak tips dari Rumah.com berikut ini:

1. Buat lubang steker listrik palsu

Sembunyikan uang di dalam dinding, buat sebuah colokan listrik palsu agar tangan Anda terhindar dari sengatan listrik ketika ingin mengambil uang tersebut. Tentunya tidak akan ada orang yang menyangka jika Anda menyimpan uang disitu.

Dan pastikan bahwa tempat ini cukup untuk menyimpan barang-barang berharga seperti cincin, kartu kredit dan uang tunai.

Pastikan bahwa tempat ini cukup untuk menyimpan barang-barang berharga seperti cincin, kartu kredit dan uang tunai.

2. Di dalam kotak CD atau DVD

Pilih film atau musik yang mudah diingat sebagai tempat menyimpan uang.

Anda seorang yang suka mengoleksi CD musik atau DVD film? Simpan saja uang Anda di salah satu kotak ini. Selipkan kotak CD atau DVD di antara yang lain agar tidak ada yang menemukannya.

Namun, jangan sampai Anda sendiri lupa menaruhnya dimana, pilih film atau musik yang mudah diingat.

3. Di balik pintu

Pastikan Anda tidak akan kesulitan untuk mengambil uangnya ketika sedang memerlukannya.

Anda bisa menyimpan uang Anda di salah satu pengganjal pintu di rumah. Mungkin akan membutuhkan sedikit usaha, oleh karena itu pastikan juga bahwa Anda tidak akan kesulitan untuk mengambil uangnya ketika sedang memerlukannya.

4. Di dalam stoples kaca

Cat juga bagian dalam agar berkesan wadah tersebut masih ada isinya.

Memiliki wadah kaca mayonais yang sudah tidak ada isinya? Cuci bersih wadah tersebut namun pastikan stiker bagian luar wadah tidak terkelupas. Cat juga bagian dalam agar berkesan wadah tersebut masih ada isinya. Simpan uang di dalam wadah tersebut dan letakkan di dalam kulkas.

5. Di dalam buku atau album foto

Letakkan uang di antara halaman buku atau album foto. Pilih buku favorit Anda atau buku favorit anak untuk membantu Anda mengingat dimana tempat menyimpannya. Terutama bila Anda memiliki banyak buku di rumah.

6. Di dalam mainan anak

Taruh mainan tersebut di dalam lemari atau rak yang aman bersama mainan yang lain.

Menyembunyikan uang di salah satu mainan anak bisa menjadi ide yang cukup bagus juga. Taruh mainan tersebut di dalam lemari atau rak yang aman bersama mainan yang lain.

7. Di dalam wadah pelembab bibir

Anda juga bisa menyimpan uang dengan aman di mobil dengan memanfaatkan wadah pelembab bibir yang sudah habis dan simpan di dalam laci mobil.

Uang tersebut dapat bermanfaat jika Anda sedang mengalami keadaan darurat seperti ban yang kempes atau menabrak mobil lain, atau bahkan sekedar untuk membeli kopi di pagi hari di saat perjalanan ke kantor.

Foto: onecrazyhouse.com, Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini