Sukses


5 Warna Populer untuk Dapur Warna-Warni

Karena kegiatannya yang lekat dengan benda-benda tajam, maka warna-warna dapur lebih baik terang agar mata tetap awas.

Liputan6.com, Jakarta Sedang ingin merenovasi dapur? Selain bisa mengeksplorasi desainnya untuk disesuaikan dengan selera Anda, Anda juga bisa mencoba bermain-main dengan warnanya.

Dapur adalah salah satu area sibuk di rumah. Karena kegiatannya yang lekat dengan benda-benda tajam, maka warna-warna dapur lebih baik terang agar mata tetap awas.

Dan berikut ini adalah lima warna populer yang bisa dipertimbangkan untuk beragam gaya dapur. Mana yang jadi favorit Anda?

1. Kuning

Seperti sinar matahari, kuning adalah warna yang menunjukkan optimisme dan keceriaan. Maka kuning adalah warna yang pas untuk mencerahkan dapur, terutama dapur yang gelap atau kecil.

Warna kuning terang paling pas digunakan untuk warna furnitur di dapur, contohnya kursi makan dan perlengkapan dapur. Sedangkan kuning pucat dapat digunakan untuk seluruh dinding atau kabinet. Kedua jenis warna kuning ini dapat dipadukan dengan cokelat dan elemen kayu.

2. Biru navy

Warna biru navy merupakan pilihan tidak terduga untuk dapur di rumah. Lemari dapur berwarna biru navy dan berukuran tinggi ramping dengan sentuhan putih akan mempercantik dapur. Bisa juga menggunakan warna biru navy untuk bantal pada kursi meja, lantai, dan aksesori dapur.

3. Metalik

Tambahan sentuhan kemewahan ke area dapur nyatanya dapat dilakukan lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Aksen metalik dapat mengubah lemari yang terlihat biasa menjadi luar biasa.

Jika tidak ingin terlalu mencolok dan menyilaukan, Anda bisa menggunakan warna metalik pada peralatan makan, kulkas, dan aksesori dapur Anda.

4. Abu-abu

Abu-abu tidak selalu membosankan, Warna ini elegan dan bersih, sehingga mudah dipadukan dengan warna netral lainnya ataupun warna terang yang kontras. Anda bisa menggunakan warna abu-abu untuk dinding, lemari, meja makan, kursi makan, lantai, atau aksesori dapur.

5. Warna terang

Memadukan dua warna terang seperti biru dan oranye dapat membuat dapur menjadi lebih hidup. Ini adalah cara sempurna untuk mengekspresikan sisi yang berbeda dari kepribadian Anda.

Penggunaan warna terang juga menonjolkan rona baru dari dapur. Selain mengecat dinding dengan warna terang, bisa juga menggunakan beberapa alat dapur dengan warna terang untuk menjadi sorotan.

Foto Pixabay.com

Nur Rahma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.