Sukses


'South City' Angkat Pamor Properti Pondok Cabe

Adanya akses jalan baru di Kawasan South City Pondok Cabe Tangerang Selatan, menjadi stimulus bagi penjualan properti di Pondok Cabe.

Liputan6.com, Jakarta Adanya akses jalan baru di Kawasan South City Pondok Cabe Tangerang Selatan, menjadi stimulus bagi penjualan properti di Pondok Cabe.

Jalan baru yang sudah diresmikan sejak Maret 2015 lalu ini, membentang sepanjang 1.080 meter dengan lebar jalan 26 meter.

Sebenarnya, South City merupakan kawasan kota baru yang menyediakan konsep hunian yang terintegrasi dengan fasilitas publik seperti rumah, outdoor mal, perkantoran, dan hiburan modern yang bertaraf internasional.

Jalan sepanjang 1.080 meter ini membentang di atas Sungai Pesanggarahan.

Kawasan South City merupakan proyek menarik dari Wiraland Property Group, yang dibangun membelah Sungai Pesanggarahan.

Jalan baru ini menjadi penghubung baru antara Depok dan Tangerang Selatan, sebagai akses jalur alternatif. Di mana saat ini kedua daerah tersebut dikenal sebagai daerah penyangga Jakarta yang cukup padat.

Selain itu, South City juga akan memudahkan masyarakat Pondok Cabe untuk menuju akse pintu tol baru, Cinere – Serpong.

Ricky, selaku agen properti independen, mengatakan bahwa Kawasan South City bisa menjadi daya tarik penjualan properti, tidak hanya di Depok tetapi juga Tangerang Selatan.

Menurut Ricky, South City memiliki dua faktor yang bisa meyakinakn konsumen end user (penguna) dan investor untuk membeli properti di Pondok Cabe.

“Sebuah kawasan yang mampu memberikan fasilitas dan infrastruktur yang baik, apalagi di tengah persoalan klasik seperti kemacetan, itulah yang paling dicari konsumen properti saat ini,” ujar agen properti yang sudah berkiprah selama lima tahun ini.

Jika penambahan konsep perkantoran dan fasilitas lain di South City sudah 100% rampung, proyek perumahan lain yang ada di Cinere dan Pondok Cabe juga akan terkena dampak positifnya.

“Konsumen sekarang biasanya mempertimbangkan lokasi dan fasilitas sekitar sebelum menentukan hunian mana yang tepat untuk dibeli. Sekiranya keadaan sekitar berbanding lurus dengan kebutuhan dan minat konsumen, maka mereka tidak pikir dua kali untuk membeli,” katanya.

Bila Anda melintasi jalan tersebut, Anda akan melihat pemandangan yang menarik dengan lembah Sungai Pesanggarahan yang indah.

Tidak hanya itu, di sana juga terdapat tempat kuliner yang cukup populer bernama Eat Republic. Wisata kuliner ini kerap disambangi berbagai usia karena menu makanan yang lengkap dan hiburan musik.

Perumahan The Upper House Terkena Imbas Keuntungan

Keseluruhan fasad rumah di The Upper House Residence. Desain eksterior futuristik ini rasanya sulit ditemukan di perumahan lain di sekitar.

Salah satu perumahan yang mengalami kenaikan harga adalah The Upper House. Perumahan ini berada di Pondok Cabe Tangerang Selatan. Jarak dari The Upper House dengan Kawasan South City terpaut 2,7 kilometer.

Sejak dipasarkan tahun 2015, proyek ini sudah mengalami kenaikan harga sebanyak dua kali. Dari Rp1,8 Miliar menjadi Rp2 Miliar.

Menurut Ica, marketing PT. Surya Graha Karya Prima, kenaikan tersebut disebabkan adanya akses jalan alternatif di South City.

Upper House adalah perumahan dengan jumlah unit yang tidak terlalu banyak, namun tertata rapi dengan bangunan yang unik dan terasa eksklusif.

Perumahan ini menawarkan konsep hunian dengan 3 lantai dengan fasad seperti rumah panggung. Tidak heran, bila dari 48 unit rumah, sudah terjual 24 unit (Per Agustus 2016).

Foto Utama: southcity.co.id

Sumber: Rumah.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.