Sukses


Rajin Berenang Bisa Bikin Anak Lebih Cerdas

Ingin buah hati memiliki kecerdasan optimal imbas berenang? Yuk, simak empat perumahan di Bogor yang punya fasilitas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Adanya kolam renang sebagai fasilitas publik di dalam perumahan biasanya diburu keluarga muda yang masih memiliki anak usia dini.

Dasar alasannya berdasarkan kebutuhan anak yang umumnya gemar bermain air, disamping manfaat renang yang baik bagi pertumbuhannya.

Menurut Robyn Jorgensen, guru besar Universitas Griffith, hasil penelitian menunjukkan perbedaan kecerdasan antara anak-anak yang berpartisipasi dalam renang dan mereka yang tidak adalah signifikan. Hal ini terlepas dari latar belakang sosial-ekonomi orang tua.

Anak yang rutin berenang pada usia dini mencapai perkembangan fisik lebih cepat. Tidak hanya itu, mereka secara signifikan juga mempunyai kemampuan visual-motorik lebih baik.

Kemampuan tersebut di antaranya menggunting kertas, mewarnai, menggambar, serta membuat bentuk benda.

Ingin buah hati memiliki kecerdasan optimal imbas berenang? Yuk, simak empat perumahan di Bogor rekomendasi Rumah.com yang punya fasilitas tersebut.

Panorama Bali Residence

Siapapun mungkin akan terkejut, mengetahui bahwa perumahan kelas menengah-bawah yang unit terkecilnya (30/60) dibandrol Rp200 juta ini sudah dibekali fasilitas kolam renang anak dan dewasa.

Namun demikian prasarana ini baru masuk ke dalam tahap perencanaan, disebabkan progress pembangunan unit rumah yang masih berjalan kurang dari 50%.

Meski begitu, pengembang berjanji fasilitas tersebut akan dihadirkan sesuai janji.

Metro Residence

Demi memanjakan kebutuhan jasmani penghuni, perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Bogor KM 49, Nanggewer, Cibinong, ini menghadirkan fasilitas komplet yang salah satunya adalah club house.

Area ini terdiri dari kolam renang anak dan dewasa, lapangan olahraga, gym dan fitness centre. 

Berdasarkan keterangan pihak marketing, Dani, kolam renang saat ini sudah rampung tetapi belum dapat dinikmati penghuni karena belum tersedianya staf pengelola.

Untuk bisa merasakan ragam fasilitas tersebut setiap harinya, konsumen perlu menyiapkan kocek sebesar Rp600 jutaan.

Dengan uang sebanyak itu, anggota keluarga tidak hanya bisa berenang sepuasnya, melainkan juga menghuni rumah tipe Lavender (LB 42M2/ LT 86M2).

Kolam renang anak di Nirwana Golden Park

Pakuan Regency

Sementara di Pakuan Regency status kolam renang saat ini sudah berjalan optimal dan siap digunakan penghuni.

Dengan luas lahan yang memadai, pengembang membagi kolam renang menjadi dua, satu untuk anak-anak dan satu lagi untuk dewasa.

Di kolam anak, terdapat air mancur kecil yang tentu akan menambah keceriaan buah hati saat berenang bersama teman-teman sebayanya.

Mengenai tipe rumah dan harganya, unit Bimasena (73/135) yang terdiri dari tiga kamar tidur dan dua kamar mandi dipasarkan Rp835.700.000.

Nirwana Golden Park

Serupa dengan Pakuan Regency, prasarana unggulan di Nirwana Golden Park sudah rampung seluruhnya dan bebas dimanfaatkan penghuni tiap harinya.

Mulai dari kolam renang, taman bermain, fitness centre, hingga arena untuk aerobik yang semuanya tergabung di dalam sport centre.

Sebagai catatan, di tahun pertama penghuni (anggota keluarga dalam satu rumah) bisa mengakses semua fasilitas secara gratis.

Tetapi di tahun kedua dan seterusnya, penghuni dikenakan biaya membership sebesar Rp3,5 juta per tahun. Relatif terjangkau, kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini