Sukses


Jurus Ampuh Usir Energi Negatif di Rumah

Energi negatif di rumah bisa mengundang stres, terus-menerus sakit kepala, merasa lemas, bahkan sakit.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa Anda sadari energi negatif di dalam rumah—yang biasanya berasal dari ruangan yang kelam atau kurang bersih—memberikan efek yang negatif juga bagi Anda. Anda akan merasa tak nyaman, kurang bersemangat, dan seakan kondisi rumah sangat suram.

Jika dibiarkan, Anda jadi lebih mudah terserang stres, terus-menerus sakit kepala, merasa lemas, hingga akhirnya jadi mudah jatuh sakit. Untuk mencegah hal ini, mulailah menciptakan energi positif di rumah dengan cara seperti dilansir Rumah.com berikut ini.

Bukalah jendela lalu letakkan tanaman di bagian luarnya

Menggunakan AC tentunya tak perlu seharian, kan? Saat siang, bukalah tirai dan jendela Anda untuk memperlancar sirkulasi udara. Dan agar lebih nyaman sekaligus memanjakan mata Anda, tambahkan pot bungan di sisi jendela atau sisi jendela sebelah luar.

Melihat tanaman segar langsung di depan mata saat Anda mengalihkan pandangan pada jendela akan memperbaiki mood Anda.

Gunakan aroma jeruk

Bukan rahasia lagi jika aroma sitrus membantu meningkatkan mood, bahkan dimulai dari Anda bangun pagi. Campur essential oil dengan air lalu semprotkan atau teteskan di beberapa sudut rumah dan biarkan aromanya menyebar.

Anda juga boleh meneteskannya sedikit di seprai atau bantal tidur Anda agar begitu bangun dari tidur Anda bisa langsung menghirup kesegaran aromanya. Jika ingin yang praktis cukup gantungkan pengharum ruangan beraroma jeruk di dekat penyejuk udara.

Pilih pembersih lantai beraroma bunga

Karbol mungkin efektif membersihkan kuman tapi aromanya mengingatkan Anda pada rumah sakit. Lagipula tak sedikit pembersih lantai yang aromanya menyegarkan dan sudah ditambah antikuman.

Jadi pilihlah pembersih lantai yang segar seperti aroma bunga lili atau boleh juga pinus untuk menghadirkan aroma sejuk di rumah Anda.

Hindari sudut tajam

Salah satu aturan feng shui dalam menghalau energi negatif adalah menghindari adanya sudut tajam di rumah. Jadi pilihlah furnitur seperti meja kopi, meja makan, atau meja dapur yang bersudut tumpul.

Bila perlu sudut dinding rumah juga tidak tajam dan terlalu menekuk. Salah satu manfaatnya adalah menghindari benturan atau tusukan di sudut tajam ini pada tubuh penghuni rumah.

Bersihkan pintu dan jendela

Pintu dan jendela merupakan awal masuknya energi dari luar ke dalam rumah Anda. Agar energi yang masuk ke dalam rumah tetap positif, pastikan area pintu dan jendela selalu bersih.

Caranya, gunakan seember air yang sudah dicampur dengan perasan lemon, garam, dan cuka lalu celupkan lap bersih ke dalamnya dan gunakan untuk membersihkan sisi jendela dan pintu. Melihat area tersebut bersih, Anda akan semakin semangat membersihkan area lainnya.

Tambahkan unsur cermin dan air

Tambahkan cermin di beberapa ruangan yang membuat ruangan jadi terlihat lebih lapang. Tapi, sekali lagi pilihkan cermin yang ujungnya tidak tajam, misalnya berbentuk elips atau lingkaran.

Sedangkan unsur air bisa Anda tambahkan dengan menggunakan akuarium atau vas bunga yang transparan. Memandang air tentunya dapat menenangkan jiwa Anda.

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.