Sukses


Cara Tepat Simpan Tas di Rumah

Sudah tentu, benda koleksi, termasuk tas, butuh penanganan khusus agar awet dan tetap terjaga bentuk serta warnanya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu benda paling berharga bagi kaum wanita adalah tas. Tak jarang, ada yang merogoh kocek hingga puluhan bahkan ratusan juta Rupiah untuk satu tas. Selain sebagai pendamping bepergian, tas juga menjadi barang koleksi.

Sudah tentu, benda koleksi, termasuk tas, butuh penanganan khusus agar awet dan tetap terjaga bentuk serta warnanya. Setiap tas seharusnya memiliki ruang sendiri dan juga memiliki tempat penyimpanan yang spesifik di rumah agar tidak sekedar menumpuk sehingga terlihat berantakan.

Karena itu, simak tips dari Rumah.com dalam menyimpan tas tangan dengan baik:

Jangan menggantungkan tas

Sebaiknya tas tidak digantung dalam waktu yang lama karena akan merusak tali pegangannya. Meskipun Anda menggunakan sebuah gantungan, tas dapat berubah bentuk terutama bila tas tersebut berat.

Simpan tas di tempat yang sejuk

Pastikan tas di simpan di tempat yang gelap dan sejuk. Cara menyimpan seperti ini akan menjaga tas dalam kondisi yang sempurna.

Jangan biarkan tas terpapar matahari karena cahaya matahari akan membuat warnanya memudar dan kulitnya mengelupas.

Jika ini sudah terjadi maka akan sulit mengembalikan kondisi tas ke keadaan semula.

Simpan tas di atas bahan yang lembut

Jika memungkinkan tambahkan sebuah bahan yang lembut di bagian bawah tempat penyimpanan tas agar terhidar dari goresan atau kemungkinan kerusakan lainnya.

Isi bagian dalam tas

Jika Anda tidak ingin bentuk tas berubah, isi bagian dalam tes dengan beberapa gulungan plastik atau kertas majalah bekas. Anda juga bisa menggunakan kotak sepatu sebagai isi bagian dalam tas.

Jika ingin menggunakan koran bekas, pastikan tidak digunakan didalam tas yang berwarna terang karena dikhawatirkan noda tinta luntur ke bagian dalam tas dan noda ini akan sulit dihilangkan.

Atur penyimpanan tas berdasarkan waktu pemakaian

Jika tempat Anda memungkinkan, simpan tas berdasarkan seberapa sering pemakaian tas tersebut.

Anda bisa menyimpan tas untuk sehari-hari di bagian depan dan menyimpan tas kecil yang biasa digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan di bagian belakang lemari.

Cara ini akan membuat Anda lebih mudah mencari tas yang sesuai.

Buat tempat penyimpanan memiliki visual yang menarik

Jika Anda merasa menyimpan dan mengorganisir barang-barang adalah aktivitas yang membosankan, gunakan kotak-kotak atau keranjang cantik yang sesuai dengan dekorasi rumah untuk membuat suasana sesi merapihkan tas menjadi lebih menyenangkan.

Foto: Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini