Sukses


Siapkan Dompet, Berburu Rumah Subsidi di Tangerang Sekarang!

Pertimbangan konsumen membidik rumah subsidi di Tangerang adalah karena berada di wilayah penyangga Jakarta dan punya akses stasiun KRL

Liputan6.com, Jakarta Adanya Program Sejuta Rumah yang melahirkan rumah subsidi hingga kini masih mendapat antusiasme tinggi dari konsumen yang tergolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Salah satu lokasi incaran yang diburu masyarakat adalah Tangerang, selain Bogor dan Bekasi yang punya pasokan rumah subsidi cukup banyak. Pertimbangan mereka membidik ketiga lokasi tersebut adalah karena berada di wilayah penyangga Jakarta, dan punya akses menuju stasiun kereta commuter line.

Berminat beli rumah subsidi di Tangerang?

Sebelum mensurvey perumahan bersubsidi yang dirangkum Rumah.com berikut ini, terlebih dahulu konsumen harus tahu apa saja syarat yang diperbolehkan untuk mendapatkannya.

  • WNI dan berdomisili di Indonesia
  • Telah berusia 21 tahun atau telah menikah
  • Pemohon maupun pasangan (suami/istri) belum memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah
  • Gaji / penghasilan pokok tidak melebihi Rp4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak dan Rp7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun, atau maksimal gaji/penghasilan pokok sesuai ketentuan pemerintah.
  • Memiliki masa kerja atau usaha minimal 1 tahun
  • Memiliki NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku

Green Palme Residences

Perumahan Green Palme Residences merupakan rumah bersubsidi yang mengusung konsep unik. Dengan tipe rumah sederhana, PT. Nusagilang Idaman menciptakan hunian yang dilengkapi indoor garden (taman yang berada di dalam rumah).

Jika biasanya rumah bersubsidi memiliki desain dengan satu bangunan, lain halnya dengan unit di sini yang membuat dua bangunan secara terpisah. Ilustrasinya sebagai berikut;

Harga yang ditawarkan untuk 1 unit rumah bersubsidi di perumahan ini sebesar Rp126 juta – Rp133 juta. Tipe yang ditawarkan adalah tipe 30/60m2.

Triraksa Village 2

Rumah subsidi milik PT Mitra Usaha Perkasa ini menawarkan tipe Batako dengan luas tanah 60m2 dan luas bangunan 30m2.

Soal harga yang dibanderol sudah sesuai standar batasan harga rumah subsidi yang ditetapkan pemerintah, yakni hanya Rp125 juta. Dengan begitu, konsumen MBR harus merogoh kocek 5% dari harga rumah alias Rp6,25 juta sebagai uang mukanya.

Untuk tiba di lokasi perumahan Triraksa Village 2 dari Jakarta, yang paling praktis adalah dengan menggunakan akses tol Jakarta-Merak dan keluar di pintu tol Balaraja Timur/Cikupa/Tigaraksa.

Sementara bagi pengguna kereta commuter line bisa menuju Stasiun Tenjo yang berjarak 10km dari perumahan. Stasiun ini merupakan rangkaian KRL yang melintasi sejumlah stasiun seperti Daru, Cilejit, Parung Panjang, Serpong, Rawabuntu hingga Palmerah dan Tanah Abang.

Mutiara Puri Harmoni

Berlokasi di kawasan Rajeg, perumahan bersubsidi yang dikembangkan PT.Vista Bangun Propertindo ini menyajikan rumah tipe 27/60 dengan dengan harga Rp133,5 juta. Bila tertarik, konsumen akan diminta untuk membayar booking fee terlebih dahulu sebesar Rp1 juta.

Mengikuti standar perumahan bersubsidi yang diatur pemerintah, struktur bangunan rumah mencakup; pondasi batu kali, dinding batako, rangka atap baja ringan, penutup atap genteng beton, lantai keramik, plafon triplek finishing cat, dan kusen borneo/kayu.

Sementara dari segi saniter, bak mandi menggunakan material fiber, kloset jongkok merk setara, dan sumber air semi jet pump.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.