Sukses


Adu Mewah Rumah Para Bintang dan Legenda NBA

Kelima pemain basket (NBA Star) ini dikabarkan memiliki rumah (mansion) dengan harga yang fantastis. Lalu, siapakah kelima bintang tersebut

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta olahraga basket, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama-nama pemain keren seperti Kobe Bryant, Stephen Curry, Chris Bosh, hingga sang legenda Michael Jordan.

Para pemain besar tersebut tidak hanya dikenal sebagai bintangnya lapangan basket saja, tetapi juga cukup terkenal sebagai bintang iklan produk sepatu, minuman, dan masih banyak lagi.

Popularitas tersebut sudah pasti mendatangkan pundi-pundi uang. Kontrak komersial seorang pemain basket ternama bisa mencapai USD 8 juta atau setara dengan Rp105,2 miliar.

Para pemain-pemain tersebut, sejatinya sudah memiliki bayaran kontrak yang cukup fantastis dari klub basket masing-masing. Rerata penghasilan kontrak mereka untuk 1 musim sudah mencapai lebih dari Rp65,7 miliar.

 

Jika dijumlah dengan penghasilan iklan sebagai brand ambassador, wah sungguh angka yang super fantastis bukan?

Tidak heran bila para pemain NBA (National Basketball Assotiation), ini memiliki mansion (rumah) yang super mewah. Berikut ini daftar mansion paling mewah dari 5 bintang NBA, seperti dilansir dari laman Rumah.com:

Stephen Curry

Mansion milik Stephen Curry (sumber: buzzbuzzhome.cm)

Pemain terbaik (Most Valuable Player) dari Golden State Warriors ini dikabarkan memiliki sebuah mansion dengan perpaduan gaya Spanyol dan Italia. Dibangun tahun 2008, Curry menggunakan jasa arsitek untuk mendesain rumah yang yang nyaman.

Rumah ini hanya ada satu lantai, namun material yang digunakan terbilang unik, langka, dan mewah. Atap didesain tinggi dan berkubah memberikan ciri khas Spanyol yang kental.

Seluruh lantai terbuat dari kayu (parket) dengan tekstur yang kasar. Rumah ini juga terlihat cantik pada bagian eksterior, karena terdapat kolam renang dan taman anggur. Jika dihitung-hitung, harga investasi rumah ini seharga Rp51,2 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kobe Bryant

 

Mansion milik Kobe Bryant (sumber: buzzbuzzhome.com)

Pemain legenda Kobe Bryant juga memiliki mansion yang mewah. Mansion ini berada di California. Desain rumah bergaya Mediteranian dengan luas 2.590m2 memiliki ruangan yang terbilang lengkap.

Di dalamnya terdapat ruang kerja, perpustakaan, ruang salon rambut, tempat gym, bar, dan bioskop dengan teknologi mutakhir.

Tapi sayang, setelah bercerai, pemain yang sudah menghabiskan waktu lama di Klub Basket L.A Lakers ini memutuskan untuk menjual mansion mewahnya. Alhasil, mansion bergaya Mediternian ini berhasil terjual di angka Rp78,9 miliar di tahun 2015.

Larry Bird

Mansion milik Larry Bird (buzzbuzzhome.com)

Tidak hanya Kobe Bryant, legenda NBA, Larry Bird, juga dikabarkan memiliki rumah mewah seharga Rp60.5 miliar.

Pemain yang pernah menjadi tulang punggung Boston Celtics ini memiliki rumah di Florida dengan luas 1.828m2.

Keunikan rumah ini terletak dari lokasi yang berada di samping Teluk Venetian, sehingga dapat memberikan pemandangan menarik dari dalam rumah.

Fasilitas yang ada di dalam rumah juga tidak kalah menarik, misalnya aquarium air asin, bar dengan fasilitas lengkap, kolam renang infiniti (tak bertepi) serta desain dapur ternama yakni gourmet kitchen.

3 dari 3 halaman

LeBron James

 

Mansion milik LeBron James (buzzbuzzhome.com)

Selanjutnya adalah mansion milik LeBron James. Pemain dari Klub Basket Cleveland Cavaliers yang pernah menyandang MVP ini, memiliki mansion unik di Miami.

Keunikannya terlihat pada kolam renang yang menggunakan lampu LED warna-warni. Lokasi mansion ini juga cukup menarik karena dekat dengan Pantai Miami yang terkenal dengan ‘senja’ nya.

Mansion dengan luas 4.245m2 ini akhirnya dijual dengan harga Rp176,3 miliar, LeBron James dikabarkan membeli mansion baru yang lokasinya masih dirahasiakan.

Michael Jordan

Mansion milik Michael Jordan (buzzbuzzhome.com)

Terakhir, adalah mansion mewah milik Michael Jordan di Chicago. Luas mansion ini lebih luas dibandingkan dengan keempat mansion pemain basket lainnya, yakni 17.068m2.

Mansion seluas itu memiliki 9 kamar tidur, 15 kamar mandi, kolam paviliun, ruang bermain, tempat gym, lapangan basket indoor berstandar NBA, hingga ruang khusus untuk menyimpan semua memorabilia karir pemain yang identik dengan nomor ’23’ ini.

Harga mansion ini juga cukup bombastis, yakni sebesar Rp195 miliar.

Feature picture: buzzbuzzhome.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini