Sukses


Halaman Tetap Cantik dan Rapi dengan Rumput Sintetis

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan hampir tak punya waktu untuk mengurus tanaman, rumput buatan bisa menjadi pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Punya halaman yang hijau karena ditumbuhi rumput yang subur dan hijau bisa jadi merupakan impian Anda. Masalahnya meski terlihat simpel, rumput pun butuh perawatan.

Nah, jika Anda termasuk orang yang sibuk dan hampir tak punya waktu untuk mengurus tanaman, rumput buatan bisa menjadi pilihan.

Beberapa rumput sintetis pun sudah banyak yang menyerupai warna aslinya, begitu pula dengan teksturnya.

Dan berikut adalah keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan rumput buatan – seperti dilansir Rumah.com.

Hemat biaya

Begitu Anda meletakkannya, rumput ini sama sekali tak butuh biaya tambahan. Bayangkan jika Anda menggunakan rumput asli, Anda harus membayar jasa tukang kebun untuk merawatnya.

Mudah dibersihkan

Tak seperti rumput yang harus diawasi agar tidak ditumbuhi tanaman liar, membersihkan rumput buatan jauh lebih mudah.

Anda cukup menggunakan vacuum cleaner bertekanan rendah untuk membersihkannya dari debu.

Tak mudah rusak

Jika anak Anda ingin bermain bola di atasnya, Anda tak perlu khawatir rumputnya akan rusak atau menjadi layu karena sudah terinjak-injak.

Anda pun bisa memilih rumput buatan yang agak tebal namun bertekstur lembut sehingga anak tidak cedera saat terjatuh di atasnya.

Mempercantik tampilan rumah

Berbeda dengan rumput asli yang kadang berubah warna menjadi kecokelatan saat musim kemarau dan cepat sekali memanjang saat musim hujan, rumput buatan akan hijau sepanjang waktu. Rumah Anda pun tetap akan terlihat hijau selamanya.

Pengganti rumput asli

Tak selamanya rumput gajah mini, rumput gajah, atau rumput jarum cocok dengan kondisi perumahan Anda.

Jika tanahnya terlalu kering atau lokasinya kurang terpapar sinar matahari, rumput belum tentu bisa tumbuh dengan lebat dan subur.

Jika memang lokasi rumah Anda tak memungkinkan sebagai tempat tumbuhnya rumput, Anda bisa menggunakan rumput buatan sebagai pengganti rumput asli.

Lokasi piknik

Salah satu keuntungan lainnya, rumput buatan cenderung tahan air, teksturnya lembut, dan tidak lembap, sehingga Anda bisa nyaman menggunakannya sebagai lokasi piknik di dalam rumah.

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.