Sukses


Ini Pentingnya Ada Kursi Panjang di Rumah

Kursi panjang atau sofa karena bisa digunakan sebagai meja, tempat duduk, atau untuk menyimpan barang-barang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap rumah pasti butuh sebuah perabotan yang dapat menunjang penampilannya di setiap ruangan. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan adalah sebuah kursi panjang atau sofa karena bisa digunakan sebagai meja, tempat duduk, atau untuk menyimpan barang-barang.

Ketika diletakkan di dekat pintu masuk, kursi ini dapat membantu para tamu yang datang sebagai tempat persinggahan sementara dan juga sebagai tempat anak-anak memakai sepatu bertali, untuk menaruh tas kerja, dan sebagai tempat singgah sementara untuk sarapan.

Simak rangkuman dari Rumah.com tentang pentingnya memiliki sebuah kursi panjang atau sofa di setiap sudut ruangan di rumah:

Di lorong setelah pintu masuk

Jika ingin terlihat lebih santai, pasang beberapa buah lukisan atau foto-foto keluarga di atas kursi panjang.

Sebuah kursi panjang dibutuhkan untuk duduk atau menaruh tas Anda di penghujung hari. Anda bisa menghias bagian atas tempat duduknya dengan sebuah rak gantung untuk menaruh jaket, kunci, atau topi.

Jika ingin membuat suasana ruangan terlihat lebih santai, pasang beberapa buah lukisan atau foto-foto keluarga di atas kursi panjang. Pilih kursi yang memiliki tempat penyimpanan di bagian bawahnya sehingga bisa digunakan untuk menyimpan sepatu atau sandal.

Di ruang keluarga

Pilih sofa yang lebih kecil dan letakkan merapat di dinding jika ingin menjaga ruang keluarga tetap terasa luas.

Sebuah sofa panjang sebaiknya ada di ruangan ini sebagai tempat duduk tambahan –terutama bila sedang banyak menerima tamu. Anda bisa pilih sofa panjang yang bisa dimanfaatkan untuk tempat tidur di siang hari.

Pilih sofa yang lebih kecil dan letakkan merapat di dinding jika Anda ingin menjaga ruang keluarga tetap terasa luas. Jika ingin memiliki kursi panjang yang multifungsi, pilih kursi yang punya meja kecil di bagian ujungnya.

Selain duduk santai, Anda juga bisa menaruh minuman atau kudapan di meja kecil tersebut.

Di ruang makan

Kursi seperti ini juga bisa dibawa keluar rumah jika Anda ingin mengadakan sebuah pesta kebun di siang hari.

Jika Anda sudah memiliki sebuah meja makan lengkap dengan kursinya, Anda masih membutuhkan kursi tambahan.

Sebuah kursi panjang atau sofa tambahan bisa menjadi penolong ketika Anda sedang mengundang teman, rekan kerja atau keluarga besar untuk makan malam di rumah.

Kursi seperti ini tidak hanya dapat digunakan di dalam ruangan tetapi juga bisa dibawa keluar rumah jika Anda ingin mengadakan sebuah pesta kebun di siang hari.

Di kamar tidur

Sofa atau kursi panjang yang diletakkan di bagian ujung tempat tidur akan meningkatkan penampilan kamar tidur.

Sebuah sofa atau kursi panjang yang diletakkan di bagian ujung tempat tidur akan meningkatkan penampilan kamar tidur yang tadinya terlihat biasa-biasa saja.

Jika Anda memiliki kamar tidur yang luas, menambahkan kursi panjang juga bisa membuat ruangan tidak terlihat terlalu kosong. Pilih kursi panjang dengan tinggi yang lebih rendah dan lebar lebih pendek dari tempat tidur.

Foto: Mydomaine.com

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini