Sukses


Cari Rumah Rp500 Jutaan di Tangsel? Ada!

Rumah.com masih menyimpan pilihan rumah terjangkau mulai Rp500 jutaan yang berada di lokasi mumpuni. Tidak percaya?

Liputan6.com, Jakarta Harga rumah yang meningkat dari waktu ke waktu menyebabkan sebagian orang kurang percaya diri untuk mengajukan KPR. Sebenarnya banyak cara untuk mewujudkan asa beli rumah, asal rutin mengamati kondisi pasar properti.

Menyasar area pinggiran, contohnya. Diketahui harga rumah di pusat kota atau di lokasi strategis memang tidak murah. Banderolnya bisa dua kali lipat bila dibandingkan dengan kawasan pinggir kota seperti Tangerang Selatan.

Namun perkembangan Tangerang Selatan yang makin menarik dari hari ke hari membuat kawasan ini berani membanderol harga rumah setara Jakarta.

Latar belakangnya jelas, karena Tangerang Selatan kini dilingkupi oleh segenap fasilitas premium mulai dari rumah sakit ternama, pusat perbelanjaan kelas menengah atas, sekolah internasional, kereta commuter line, serta akses jalan tol.

Eits, jangan dulu kecewa! Rupanya Rumah.com masih menyimpan pilihan rumah terjangkau mulai Rp500 jutaan yang berada di lokasi mumpuni. Tidak percaya?

Tree Residence

Perumahan yang berada di kawasan Pamulang ini hanya menyediakan 16 unit rumah saja, yang terbagi ke dalam dua tipe; 45/72 dan 63/78.

Untuk tipe terkecil yakni 45, pengembang memasarkan harga jual Rp561 juta. Konsumen bisa memiliki unitnya dengan cara mencicil alias KPR atau dengan tunai keras maupun tunai bertahap (installment).

Dengan nominal jual tersebut, maka simulasi kredit berdasarkan penghasilan diperbolehkan bagi konsumen dengan total gaji Rp9,8 jutaan (double income). Sementara cicilan per bulan diperkirakan sekitar Rp5,5 jutaan apabila suku bunga bank sebesar 8,7%.

Trevisa Ciputat

Tipe Aphrodite 2 dengan luas tanah 60M2 dan luas bangunan 49M2 di Trevista Ciputat layak dijadikan opsi bagi konsumen yang mencari rumah terjangkau di Tangsel. Pengembang, PT Sahid Putra Harapan, membanderolnya senilai Rp596 jutaan.

Harga jual yang cukup relevan jika mengetahui fasilitas lengkap yang disuguhkan pengembang. Mulai dari kolam renang, fitness centre, jogging track, dan lapangan futsal yang semuanya berada di dalam area perumahan.

Dengan adanya segenap fasilitas menarik di atas, Trevista Ciputat terbukti sangat mengutamakan kesehatan dan kenyamanan bagi tiap penghuni.

Sementara dari segi keamanan, perumahan ini menerapkan sistem keamanan 24 jam dan satu akses masuk yang dilengkapi dengan CCTV.

Natura Gardenia

Setelah Pamulang dan Ciputat, Serpong ternyata juga masih memiliki klaster baru dengan harga yang masih layak dipertimbangkan. Adalah Natura Gardenia yang menawarkan harga Rp488 juta untuk rumah LB 28M2 dan LT 60M2, dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Untuk estetika dalam lingkungan perumahan, pengembang sengaja mengaplikasikan instalasi listrik bawah tanah, saluran air tertutup, serta jalan yang seluruhnya dicor beton. Tak lupa fasilitas sosialisasi warga disediakan seperti area hijau dan taman komunitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.