Sukses


Trik Jitu Bersihkan Bulu Binatang di Rumah

Selain membuat baju, karpet, dan sofa terlihat kotor, bulu-bulu binatang yang rontok juga menimbulkan alergi.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan seperti kucing dan anjing di rumah memang menyenangkan. Tingkah lakunya yang menggemaskan jadi hiburan. Beberapa orang bahkan menjadikan mereka sebagai teman curhat.

Namun, jika Anda hendak memelihara hewan, termasuk anjing dan kucing, Anda harus memiliki komitmen yang besar. Anda harus sabar mengajari mereka untuk buang air di tempat yang benar, juga membersihkan bulu-bulu yang bertebaran.

Selain membuat baju, karpet, dan sofa terlihat kotor, bulu-bulu binatang yang rontok juga menimbulkan alergi. Untuk masalah yang satu ini, Rumah.com memberikan solusinya:

Cara bersihkan furnitur

  • Bersihkan bulu kucing dari permukaan furnitur menggunakan sarung tangan karet. Bersihkan dengan arah yang searah dari atas ke bawah agar bulu tidak menyebar.

    Ulangi beberapa kali agar bersih maksimal. Namun, bila Anda tidak memiliki sarung tangan berbahan karet, Anda bisa menggunakan spons yang sedikit basah.

  • Kemudian, semprotkan cairan berupa pelembut kain dengan air ke furnitur Anda secara beberapa kali. Lalu seka hingga bersih dan kering.

  • Apabila furnitur Anda terbuat dari kayu, Anda bisa menggunakan sebuah kain lembut yang sedikit basah.

Cara bersihkan lantai

  • Cara membersihkan lantai yang berkarpet, Anda bisa menggunakan batu apung. Caranya dengan menggosok-gosokkan batu ke seluruh permukaan karpet.

    Selain batu, Anda juga bisa menggunakan sapu lidi.

  • Menggunakan alat penyedot debu juga bisa. Namun, Anda perlu melakukan sebanyak dua kali. Agar lebih maksimal.

Cara bersihkan pakaian

  • Anda bisa menggunakan alat penyedot debu yang digantungkan dekat dengan pintu atau dekat dengan pakaian yang tergantung.

  • Tujuannya, agar Anda senantiasa membersihkan pakaian yang digunakan sebelum Anda keluar rumah dan bertemu dengan rekan kerja atau teman-teman.

Feature picture: pixabay.com

Kantri Maharani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini