Sukses


Pakaian di Lemari Susah Rapi? Begini Caranya!

Membereskan lemari baju ribetnya minta ampun. Tetapi membuatnya berantakan gampang sekali.

Liputan6.com, Jakarta Jika diminta membereskan lemari, Anda pasti butuh waktu seharian penuh untuk melakukannya. Tapi sebaliknya, begitu lemari sudah rapi hanya dalam hitungan menit Anda bisa membuatnya berantakan kembali.

Agar hal seperti ini tidak terjadi—dan agar usaha merapikan lemari tak jadi sia-sia—cobalah Anda menyortir semua barang-barang yang ada di dalam lemari lebih teliti lagi.

Ketahuilah, berikut adalah barang-barang yang biasanya bikin lemari Anda jadi susah rapi.

Hanger

Setelah Anda menggunakan pakaian yang digantung dengan hanger, segera keluarkan hangernya dan kembalikan ke tempat setrika pakaian. Ingat, bukan dikembalikan ke dalam lemari.

Hanger yang berserakan di dalam lemari hanya membuat lemari semakin berantakan dan menyulitkan Anda saat mengambil pakaian yang digantung lainnya.

Menggabungkan kotak sepatu

Sebaiknya pisahkan lemari pakaian dan sepatu. Saat Anda menyimpan sepatu yang kadang belum tentu bersih, mungkin saja kotoran dari alasnya berceceran sehingga meninggalkan noda pada pakaian Anda.

Singkirkan kotak sepatu dari dalam lemari pakaian dan sebagai gantinya siapkan lemari khusus untuk menyimpan sepatu. Selain itu perhatikan pula kondisi sepatunya. Meski masih bagus tapi jika salah ukuran dan membuat kaki Anda sakit, untuk apa disimpan?

Hibahkan saja kepada teman. Sortir lagi sepatu Anda, jika solnya lepas, permukaan kulitnya mengelupas, berarti waktunya mengganti sepatu Anda.

Menyimpan celana kedaluarsa

Maksudnya celana usang yang modelnya sudah sangat ketinggalan zaman. Memang, sih, fashion akan berputar dan mungkin saja berulang, tapi tak berarti Anda harus menyimpan yang sudah usang dan tak layak pakai, kan?!

Singkirkan celana yang sudah menipis bahannya, sobek di bagian tertentu yang tak menarik untuk dilihat seperti di bokong, atau karena terlalu lama di lemari. Anda masih bisa menggunakannya sebagai lap di rumah, kok.

Menyimpan baju yang luntur

Jika lunturnya seperti tie dye atau motif ikat celup sih masih bisa Anda simpan. Tapi bila lunturnya cukup parah dan tak bisa diselamatkan lagi, percuma juga jika harus disimpan. Terlalu lama disimpan justru akan menimbulkan noda dan aroma tak sedap.

Singkirkan pakaian yang sudah bernoda dan berubah warna agar tidak memenuhi lemari Anda.

Peralatan makeup yang terlalu lama

Usia peralatan makeup adalah satu tahun, dan meski Anda tidak menggunakannya makeup akan rusak dan tidak bisa digunakan. Jika Anda memaksa menggunakannya pun hanya akan membuat kulit iritasi.

Jadi keluarkan saja seluruh perlengkapan kecantikan yang tak lagi digunakan—termasuk botol parfum yang sudah kosong.

Dokumen

Meski di dalam lemari terdapat laci, lemari pakaian bukanlah tempat dokumen. Jika Anda tidak menyimpannya dengan benar, kertas dokumen malah bisa berubah warna, lecek, sobek, dan bernoda.

Bila memang dokumen tersebut penting, simpanlah di dalam kotak atau koper khusus dokumen dan sertakan gel silika atau sewa safe deposit box di bank.

Foto: Stocksnap

Sumber: Rumah.com

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini