Sukses


Intip 'Home Escape' Capres AS, Hillary Clinton

Berlokasi di Long Island, “the-summer-retreat-home” merupakan pilihan tepat bila Hillary dan keluarga punya waktu singkat untuk berlibur.

Liputan6.com, Jakarta November mendatang rakyat Amerika Serikat akan berduyun-duyun mengadakan pemilu Presiden 2016 secara serentak. Momen ini akan menjadi pilpres empat tahunan yang ke-58.

Nama Hillary Clinton, yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS sejak 2009 dan Ibu Negara AS periode 1993-2001, dikabarkan menjadi calon kandidat terkuat dari kubu Partai Demokrat.

Akibat kepopulerannya, hampir seluruh media AS rutin memberitakan aktivitasnya selama masa kampanye dan debat capres, tak terkecuali soal kehidupan pribadinya.

Tidak hanya tentang masalah pribadi dan keluarga saja, melainkan urusan di mana Hillary senang mengasingkan diri kala musim panas tiba.

Dinukil dari laman Elledecor, eksterior berikut interior rumah liburan Hillary bersama keluarga terkuak. Setelah sebelumnya Rumah.com juga pernah menampilkan rumah tinggal utamanya yang berlokasi di kawasan Chappaqua, New York.

Ingin tahu seperti apa mewahnya rumah pengasingan Capres AS, Hillary?

Berlokasi di Long Island, “the-summer-retreat-home” merupakan pilihan tepat bila Hillary dan keluarga punya waktu singkat untuk berlibur.

Tentu, mereka tidak memungkinkan menghabiskan waktu sebentar dengan berjemur di Hawaii atau pantai lain di California.

Pada tahun 2010 silam, keluarga Clinton dikabarkan berlibur dengan menyewa rumah berisi empat kamar tidur yang terletak di 95 Surfside Drive, Bridgehampton. Sedangkan tahun 2013 mereka kembali bervakansi dengan menetap di sebuah rumah di Sagaponack, NY.

Sudah pasti, mansion yang berada di Long Island memiliki pemandangan langsung menuju pirusnya perairan laut dan hamparan pasir pantai. Begitupun berlaku bagi rumah pengasingan keluarga Clinton.

Mereka hanya membutuhkan beberapa langkah kaki saja untuk merendam tubuh ke air laut, mempraktekkan surfing, atau sekedar berjemur di bawah terik sinar matahari.

Untuk informasi, rumah liburan Clinton dibangun pada tahun 1920 dengan hampir seluruh ruang di rumah menghadap pantai.

Faktanya, Hillary dan Bill Clinton sangat menyukai liburan dan tak pernah merasa harus berpikir dua kali untuk menghabiskan uang demi itu.

Jadi, tidak mengherankan apabila mereka rela membayar USD100 ribu untuk menetap di sebuah rumah Amagensett, NY, selama dua minggu pada tahun 2014 dan 2015. Sementara USD200 ribu per bulan (dari 2011 – 2013) dihabiskan untuk menyewa rumah tipe serupa di Hamptons.

Dari sisi interior, nampak gaya tradisional ditonjolkan tanpa adanya sedikit sentuhan gaya modern. Hal ini tercermin melalui desain interior ruang makan beserta ruang keluarga.

Gaya tradisional di rumah liburan Clinton lebih ditekankan pada nilai estetika ruang yang berpadu dengan banyaknya bukaan untuk sirkulasi udara.

Terakhir yang harus diketahui, mansion milik Clinton ini bertetanggaan langsung dengan Harvey Weinstein, Jerry Seinfeld, Steven Speilberg, dan Alec Baldwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini