Sukses


Bikin Dekorasi Rumah Dalam Waktu 10 Menit Saja!

Anda sering merasa bingung ketika ingin mendekorasi rumah? Tak perlu bingung-bingung, mulai saja dengan membuat dekorasi yang sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Anda sering merasa bingung ketika ingin mendekorasi rumah? Tak perlu bingung-bingung, mulai saja dengan membuat dekorasi yang sederhana.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang tersedia di rumah. Kemudian, dengan sedikit kreatifitas, ubahlah jadi sebuah benda dekorasi yang bercitarasa seni tinggi.

Mau tahu bagaimana caranya? Simak tips dari Rumah.com berikut ini.

Manfaatkan tas

Koper kecil, tas tangan, atau tas yang biasa Anda gunakan untuk berolahraga juga bisa Anda manfaatkan.

Manfaatkan tas yang sudah tidak Anda gunakan lagi seperti koper kecil, tas tangan, atau tas yang biasa Anda gunakan untuk berolahraga. Kemudian, ubah tas tersebut menjadi wadah untuk mengatur bunga-bunga.

Alasi bagian bawah tas dengan plastik bening kemudian masukkan sebuah vas kaca ke dalam tas. Gunakan beberapa kertas yang sudah dibentuk bulat-bulat untuk menjaga agar vasnya tidak bergeser-geser di dalam tas. Terakhir, tutup bagian atas resleting tas.

Mainan berbentuk truk

Letakan di meja makan untuk digunakan sebagai wadah menyimpan barang-barang seperti tisu, sendok garpu, ataupun bumbu-bumbu.

Pilih barang-barang yang selama ini mungkin belum pernah terlintas di pikiran Anda. Ya, barang-barang tersebut mungkin malah bisa menjadi material dekorasi yang menarik.

Sebut saja mainan berbentuk truk. Anda bisa meletakannya di meja makan untuk digunakan sebagai wadah menyimpan barang-barang seperti tisu, sendok garpu, bumbu-bumbu, atau bahkan wadah untuk hiasan bunga.

Gelas kaca

Tambahkan pita sehingga mempercantik tampilannya.

Ubah sebuah gelas kaca yang polos menjadi wadah yang cantik untuk tanaman hias. Anda juga bisa menambahkan sedikit goresan cat pada gelas tersebut agar tidak terlihat terlalu polos.

Tambahkan pita juga sebagai pemanis. Kemudian, pilih sebuah tanaman hias untuk dimasukkan ke dalam gelas. Sangat mudah bukan? Eh, bisa dijadikan sebagai souvenir juga loh!

Per tempat tidur

Per tempat tidur juga bisa menjadi sebuah benda dekoratif yang unik di rumah.

Sebuah per tempat tidur yang sudah rusak atau sudah tidak digunakan lagi juga bisa menjadi sebuah benda dekoratif yang unik di rumah Anda. Caranya, cukup tambahkan sebuah cangkir berisi lilin yang banyak dijual di toko perabotan.

Tapi pastikan ukuran cangkir lilin tidak terlalu besar atau kecil agar tidak terjatuh di dalam per.

Gunakan ikat pinggang

Tumpuk dan selipkan setiap kali Anda memulai lilitan baru agar tidak terlepas.

Jika Anda sudah memiliki sebuah vas bunga berwarna putih di rumah, dongkrak tampilannya hanya dengan membungkusnya menggunakan beberapa ikat pinggang yang sudah tidak terpakai.

Mulai dari bagian tengah vas. Tumpuk dan selipkan setiap kali Anda memulai lilitan baru agar tidak terlepas.

Berikan refleksi

Cermin juga bisa Anda manfaatkan untuk menimbulkan ilusi refleksi.

Ciptakan sebuah ilusi reflektif yang bersih dengan menambahkan cermin di bagian tengah meja. Caranya, letakan sebuah cermin dan susun beberapa vas bunga berwarna bening di atasnya.

Kemudian isi vas dengan bunga-bunga yang bernuansa warna serupa.

Manfaatkan wadah kue

Beberapa biji-bijian seperti biji kopi atau kacang merah juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik ruangan

Untuk dekorasi bernuansa liburan, Anda bisa memanfaatkan ulang wadah kue atau pencuci mulut menjadi sebuah hiasan. Tuang beberapa biji-bijian seperti biji kopi atau kacang merah. Kemudian, letakkan lilin ukuran besar di bagian tengahnya.

Untuk mempercantik tampilannya, Anda bisa melapisi bagian dalam wadahnya dengan selembar kertas atau sebilah kayu yang tipis.

Foto: Diynetwork.com, Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.