Sukses

Tips Dekorasi Mewah Tema 17 Agustusan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi Rakyat Indonesia. Di bulan ini, kita merayakan kemerdekaan negara tercinta, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Setiap bulan Agustus, rakyat Indonesia berlomba-lomba menghias pemukiman dengan tema ‘merah-putih’. Membuat gapura, memasang spanduk-spanduk, hingga lampu-lampu hias.

 

Bagi Anda yang berencana mengubah tampilan rumah, tak ada salahnya mengadopsi tema merah-putih, sekaligus memperkuat nuansa ’17-an’ tahun ini.

Berikut ini akan diberikan contoh-contoh desain ruangan yang menggunakan kombinasi warna merah-putih untuk rumah kesayangan Anda, yang sudah dilansir dari laman Rumah.com

Ruang tamu

Dekorasi ruang tamu karya desain A-zhan Hazirlar (sumber: home-designing.com)

Inspirasi pertama yang menggunakan warna merah-putih seperti tampak pada gambar, Anda bisa menggunakan warna merah pada satu bagian dinding ruangan. Kemudian, untuk dinding yang lain menggunakan warna putih.

Warna putih terlihat tampak dominan dibandingkan warna merah, juga bertujuan untuk memberikan kesan luas. Dan warna merah yang diterpakan secara simteris ini membuat titik fokus ruangan yang elegan.

Warna merah yang hanya diterapkan pada lampu hias modern bisa menjadi titik fokus di antara pilihan warna netral seperti putih dan warna natural (cokelat) (karya Dominik dalam home-designing.com)

Warna merah juga diterapkan pada tirai jendela (sumber: home-designing.com)

Padu padankan warna merah pada sofa ruangan agar bisa menjadi titik fokus (sumber: home-designing.com)

Kamar Mandi

sumber: pinterest.com)

Penerapan warna ‘merah-putih’ juga bisa memberikan nilai elegan pada bagian kamar mandi Anda. Dinding-dinding dibuat cukup bebas, bisa menggunakan mural atau hanya sekedar polos dengan hiasan dinding yang warnanya bisa diatur sedemikian rupa.

Inspirasi kedua dengan warna merah yang dominan pada dinding kamar mandi (sumber: pinterest.com)

Jika pada contoh kamar mandi pertama, warna merah putih bisa dikombinasikan pada dinding kamar mandi, kali ini warna merah mendominasi dinding ruangan. Dan warna putih lebih tepat mewarnai sanitari seperti kloset, wastafel, dan lantai.

Pemilihan handuk serta furnitur seperti cermin yang berwarna putih juga bisa menyeimbangi kekuatan warna merah pada ruangan. Sehingga, ruangan berkesan bersih dan rapi.

Kamar tidur

Kali ini akan mengulas bagaimana warna ‘merah-putih’ juga bisa diterapkan untuk desain interior bagian kamar tidur.

Inspirasi kamar tidur bernuansa merah putih ini memiliki karakteristik yang kuat (sumber: pinterest.com)

Pada kamar tidur, kombinasi warna merah dan putih terbilang tepat. Karena, bila warna merah cukup mendominasi akan memberikan efek yang tidak baik terhadap ruang istirahat Anda.

Pasalnya, kamar tidur berguna sebagai tempat beristirahat selepas aktivitas sehari penuh. Warna merah memiliki kesan kuat, berani, semangat, dan penuh percaya diri.

Jadi, sebagai upaya untuk mengimbangi kekuatan merah, Anda bisa menerapkan beberapa hal mulai dari bedcover, headboard, ceiling, lantai, creseda, dan tirai.

Dapur

Kitchen set yang menggunakan warna putih secara dominan memberikan kesan bersih dan luas pada dapur. Dan warna merah hanya diterapkan pada sisi dinding atas (sumber: pinterest.com)

Merah-putih juga bisa diterapkan di dapur. Sedikit saja warna merah akan terlihat mencolok di antara warna putih yang melabur perabotan lainnya.

Kombinasi merah dan natural juga bisa membuat cantik kitchen set model island Anda.(sumber: pinterest.com)

Desain coffeeshop minimalis dengan warna merah dan putih bisa menambah ceria bagi siapa pun yang duduk di sana (sumber: pinterest.com)

Tidak hanya kitchen set, bagi Anda pecinta kopi, tidak ada salahnya untuk mendesain interior ‘coffee shop’ minimalis di rumah dengan nuansa ‘merah-putih’.

Feature picture: boholwhitehouse.com

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia Anak Rajin Belajar di Rumah
Artikel Selanjutnya
Desain Pintu Unik Bikin Rumah Makin Nyentrik