Sukses


Dekat Jakarta, Kawasan di Bekasi Ini Kian Prospektif

Setelah kawasan industri kini sektor residensial dan fasilitas publik lainnya menyusul untuk bercokol di Kota Metropolitan Bekasi

Liputan6.com, Jakarta Bekasi, semakin memancarkan pesonanya di sektor properti. Setelah sebelumnya dipadati oleh kawasan industri dan pemukiman, kini sektor komersial dan fasilitas publik lainnya menyusul untuk bercokol di Kota Metropolitan ini.

Salah satu kecamatan yang berkembang pesat di Kota Patriot adalah kecamatan Pondok Melati, yang berbatasan langsung dengan Cipayung, Jakarta Timur.

Letaknya yang berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta mendongkrak nilai dan prospek properti di area Pondok Melati.

Didukung dengan akses transportasi yang mudah, membuat “teritori” Bekasi yang satu ini menjadi favorit untuk tempat tinggal. Sebut saja hadirnya tol TMII-Cikunir dan pilihan angkutan umum yang lengkap.

Tidak heran jika kavlingnya sudah mencapai kisaran Rp4 juta sampai Rp5 jutaan. Belum lagi untuk lokasi strategis seperti di tepi jalan utama yang harganya bisa mencapai belasan juta rupiah.

Lokasi emas ini pun dimanfaatkan beberapa pengembang untuk mendirikan perumahan berskala menengah ke atas. Simak perumahan rekomendasi dari Rumah.com berikut ini.

Salah satu contohnya ialah Green Park Residence. Perumahan yang terletak di jalan Kampung Melati ini berdiri sejak tahun 2008 dan telah membentuk komunitas yang padat pemukim.

Selain letaknya yang strategis, harga unit di perumahan ini cukup tinggi karena fasilitas di dalam lingkungan perumahan serta detail unitnya yang mewah.

Mulai dari clubhouse, children playground dan sekuriti 24 jam, perumahan ini juga di desain hijau dan asri sesuai dengan nama perumahan yang diusung.

Soal harga, Kisaran harganya juga cukup luas, mulai dari Rp1,2 miliar sampai dengan Rp8 miliar. Harga tanahnya rata-rata Rp10 juta per meter persegi.

Menurut informasi dari Agus Bimo, Marketing dari Green Park Residence, perumahan ini memiliki kenaikan harga hingga 25 persen setiap tahunnya.

Melihat potensi investasi yang begitu pesat, tidak heran jika pengembang terus menambah tipe klasternya sesuai dengan permintaan masyarakat.

Untuk harga sewa, pasaran unit rumah di Green Park Residence mulai dari Rp30juta untuk rumah tipe 36-40 sampai dengan Rp100 juta untuk rumah mewah dengan luasan hingga 200 meter persegi. Harga yang tercantum tersebut adalah harga tanpa perabot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kayana Residence 2

Beralih ke lokasi seberang tepatnya di Jati Rahayu, ada Kayana 2 Residence yang menawarkan perumahan dua lantai dengan konsep minimalis modern.

Unit siap huni ini terdiri dari delapan rumah, dengan banderol harga mulai dari Rp10,5 juta per meter persegi untuk Emerald dan Rp8 juta per meter persegi untuk tipe Diamond.

Rata-rata unit yang dipasarkan ialah rumah bertipe besar dengan tiga kamar tidur dan satu kamar mandi.

Yang pertama tipe Saphire memiliki luas bangunan 118m, Emerald dengan luas bangunan 146m2 dan Tipe Diamond dengan luas bangunan 158m2.

Meski tidak dilengkapi dengan taman ataupun kolam renang, Kayana 2 Residence memiliki akses yang tergolong mudah, dan juga dekat dengan segala macam fasilitas umum yang penting untuk menunjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini