Sukses


Cara Jitu Dongkrak Harga Jual Rumah

Meningkatkan nilai jual sebuah properti ternyata semudah menyayangi dan merawat rumah Anda dengan sepenuh hati.

Liputan6.com, Jakarta Berniat untuk menjual rumah Anda saat ini? Atau Anda seorang agen properti yang dipercaya membantu pelanggan untuk menjual propertinya?

Ya, meningkatkan nilai jual sebuah properti ternyata semudah menyayangi dan merawat rumah Anda dengan sepenuh hati.

Seperti halnya mendekorasi rumah secara berkala. Hal ini bisa jadi hanya sekedar hobi bagi Anda, namun tahukah Anda jika hal ini ternyata bisa meningkatkan nilai jual rumah Anda?

Untuk itu, simak 5 tips sederhana dari Rumah.com yang dapat mempercantik rumah Anda dengan cara yang mudah:

Percantik bagian eksterior rumah

Mempercantik eksterior rumah merupakan salah satu cara yang mudah untuk meningkatkan nilai properti Anda

Mempercantik bagian depan rumah merupakan salah satu cara yang mudah untuk meningkatkan nilai properti Anda. Misalnya dengan mengganti warna cat pagar atau bagian luar tembok rumah. Tambahkan pula berbagai jenis tumbuhan dan bunga.

Jika memiliki teras, percantik dengan sebuah kursi goyang, tikar kecil dan juga aksesoris lainnya seperti meja kopi. Anda juga bisa berkreasi di pintu rumah dengan mengecatnya menggunakan warna yang atraktif.

Jika biaya Anda terbatas, Anda bisa buat sendiri sebuah rangkaian bunga untuk diletakkan di depan pintunya.

Ingat, bagian eksterior rumah akan memberikan kesan pertama kepada setiap tamu yang datang. Dan dengan menambahkan sedikit detail, Anda bisa membuat mereka terkagum-kagumdalam sekejab.

Perhatikan area setelah pintu rumah

Anda bisa mendekorasi area foyer dengan menempelkan beberapa gantungan di dinding dan menambahkan sebuah kursi yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang di dalamnya.

Bagi sebuah keluarga, area khusus untuk menaruh atau menyimpan barang-barang seperti sepatu, kunci, atau payung, merupakan hal yang penting. Jika rumah Anda sudah memiliki ruangan khusus, itu bagus.

Namun jika belum ada, Anda bisa membuatnya dengan menempelkan beberapa gantungan di dinding dan menambahkan sebuah kursi yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang di dalamnya.

Perbaharui penampilan dapur

Anda bisa memperbaharui penampilan dapur dengan mengganti peralatannya, mengecat lemari dapur, dan juga menambahkan pencahayaan yang sesuai.

Memperbaharui dapur bisa jadi proses yang sangat lambat dan juga bertahap. Anda bisa memulainya dengan mengganti peralatan dapur, mengecat lemari dapur, dan juga menambahkan pencahayaan yang sesuai.

Tidak perlu Anda selesaikan sekaligus, namun bisa Anda selesaikan sedikit demi sedikit.

Perbaiki kamar mandi

Mengganti perabotan kamar mandi, menambahkan pemanas air, atau bahkan hanya sekedar shower, dapat menambah nilai lebih bagi rumah Anda

Mengganti perabotan kamar mandi, menambahkan pemanas air, atau bahkan hanya sekedar shower, dapat menambah nilai lebih bagi rumah Anda. Bersihkan juga kotoran-kotoran yang melekat di lantai kamar mandi, toilet atau bahkan bak mandi.

Jika Anda memiliki uang lebih, buat sebuah lemari khusus. Bisa juga pasang beberapa rak untuk menyimpan perlengkapan mandi dan handuk ekstra. Anda juga bisa menutup tembok menggunakan wallpaper yang dekoratif.

Perbaharui desain ruangan

Tambahkan papan lukisan, rak yang digantung, atau sofa yang diletakan dekat jendela untuk memperindah ruangan dalam rumah

Salah satu cara yang paling efektif untuk menambah nilai jual rumah adalah dengan memperbaharui warna dinding dengan mengecatnya.

Selain itu, lakukan perubahan fitur aristektur seperti menambah papan lukisan, rak yang digantung, atau sofa yang diletakan dekat jendela.

Foto: Pixabay

 

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.