Sukses


Menilik Rumah-Rumah di Kawasan Elit di Tangerang

Pengembang besar seakan berlomba mengangkat potensi lokasi Tangerang dengan membangun konsep hunian yang elit dengan berbagai fasilitas.

Liputan6.com, Jakarta Tangerang sebagai kawasan penyangga Jakarta memiliki keunikan tersendiri. Bagi sebagian orang,Tangerang adalah satu wilayah.

Padahal, secara geografis, Tangerang dibagi menjadi tiga pemerintahan daerah yakni Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Karakteristik ketiga wilayah tersebut nyaris serupa. Namun, dari tiga wilayah tersebut, Kota Tangerang Selatan merupakan wilayah paling mahal dalam hal penjualan properti. Sebut saja seperti kawasan BSD. Harga tanah di sana sudah berkisar Rp1 juta – Rp3 juta per meter persegi.

Kemudian setelah Tangerang Selatan, Tangerang Kota menduduki peringkat kedua dengan kisaran harga tanag sebesar Rp1 juta – Rp1,5 juta. Dan Kabupaten Tangerang menduduki peringkat terakhir dengan rerata harga tanah sebesar Rp350 ribu – Rp500 ribu.

 

Uniknya, ketiga wilayah tersebut sudah dibidik oleh sejumlah pengembang besar seperti Alam Sutera, Jaya Properti, dan Citra Land.

Pengembang besar seakan berlomba mengangkat potensi lokasi Tangerang dengan membangun konsep hunian yang elit dengan fasilitas lengkap.

Itu sebabnya, mengapa peran-peran pengembang besar cukup berpengaruh terhadap peningkatan penjualan properti di sana.

Misalnya saja, seperti Perumahan di Tigaraksa ikut mengalami peningkatan penjualan karena dekat dengan Citra Raya, meskipun terpaut jarak sejauh 17 kilometer.

Atau seperti Perumahan di Legok, yang ikut terdorong dengan adanya nama besar Lippo Karawaci yang sudah lengkap memiliki fasilitas umum.

Nah, kira-kira seperti apakah wujud properti berupa perumahan elit yang ada di kawasan Tangerang? Berikut beberapa perumahan dengan konsep menarik yang sudah dirangkum dari  situs properti Rumah.com:

Perumahan Victoria Park Residence

Perumahan Victoria Park.

Perumahan pertama adalah Victoria Park Residence yang ada di Jalan Raya Imam Bonjol Karawaci. Harga jual untuk unit terkecil di sana seharga Rp2,14 miliar.

Tingginya harga tersebut dikarenakan kualitas bangunan serta konsep rumah tingkat tiga yang modern dan ekslusif.

Menurut PT. Ligamas Hunian Sejahtera selaku pengembang, rumah yang bagus selain memiliki konsep bangunan yang unik, juga harus menawarkan lingkungan yang aman dan nyaman.

Perumahan Victoria Park Residence, menyediakan sport club (fitness centre, kolam renang, dan sauna). Pengembang juga memberikan keamanan 24 jam serta CCTV yang dapat memantau setiap sisi hunian.

Lokasi Karawaci juga sudah dinilai paling prestis sebagai hunian kelas premium. Penghuni, tidak hanya berasal dari orang Indonesia saja, tetapi pekerja asing seperti Korea Selatan, Juga turut menyewa rumah mewah di sana.

Perumahan Alam Sutera

New Alba dapat diakses melewati cluster Alba di sektor Sutera Renata.

Sebagai pengembang besar dan sudah banyak pengalaman di bidang properti, Alam Sutera sepertinya sudah mengetahui betul keunggulan daerah Tangerang untuk dijadikan hunian idaman.

Alam Sutera memiliki kawasan perumahan yang cukup luas, dengan tiga klaster mewah, yakni Suvarna Sari (Cluster Daru), Sutera Victoria, dan New Alba Sutera Renata.

Ketiga klaster tersebut berada di daerah Pasar Kemis yang saat ini menjadi sentra industri seluas 3.000 hektar oleh pemerintah pusat dan daerah.

Karena lokasi ini cukup memegang peran penting, pembangunan infrastruktur di sana juga sudah mulai terlihat baik.

Desain fasad yang minimalis dengan aksen membuat rumah terasa lapang dari luar, sementara warna-warna alam yang diusung memberikan nuansa asri dan nyaman.

Dengan adanya rencana pembangunan sistem jaringan jalan arteri sekunder dan jalan kolektor. Jaringan jalan arteri akan diprioritaskan pada ruas jalan Mauk-Rajeg-Pasar Kemis-Cikupa dengan Row 40 meter.

Dan, jalan kolektor Row 30 meter diharapkan dapat memperlancar jalur pendistribusian lalu lintas dari dan menuju kawasan pemukiman.

Harga jual untuk perumahan di Alam Sutera dibanderol sebesar Rp1,2 miliar – Rp7,8 miliar. Selain adanya infrastruktur jalan yang baik, PT. Alam Sutera Reality selaku pengembang juga menyediakan fasilitas lengkap di sekitar perumahan.

Fasilitas kolam renang dan club house. Selain sebagai sarana olahraga, fasilitas ini bisa menjadi sarana warga untuk bercengkerama. Sumber: Alam Sutera.

Fasilitas di sekitar Alam Sutera antara lain Mall Alam Sutera, Down town lake (danu besar), dekat dengan kampus Binus, IKEA, dan fasilitas umum seperti club house, kolam renang, shuttle bus, dan masih banyak lagi.

Tingginya nilai jual tersebut, juga dikarenakan fasilitas umum tadi yang sudah memiliki reputasi secara internasional.

Perumahan Citra Raya

Perumahan CitraRaya

Terakhir adalah Perumahan Citra Raya. Produk properti dari pengembang besar PT. Ciputra Residence ini berlokasi di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Semenjak Citra Raya dibangun dengan Kawasan Hunian GardenVille, Cikupa dan beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang ikut turun terangkat.

Mengapa? Karena di Citra Raya bukan hanya membangun rumah elit, tetapi juga membuat kawasan yang terdapat fasilitas umum secara lengkap.

Perumahan Citra Raya

Dibangun di atas lahan 2.760 hektar, GardenVille menawarkan empat tipe antara lain Tipe Rossete 1 dan 2, Tipe Perlite, dan Tipe Espalier. Harga mulai dari Rp580 juta – Rp1,1 miliar.

Keunggulan dari perumahan ini adalah ramah lingkungan. Selain mengusung konsep eco living, suasana sekitar perumahan sangat asri dan rindang oleh pepohonan. Lokasi perumahan ini juga kian mantap dengan adanya waterpark dam mall bernama Eco Plaza.

Feature picture: Perumahan Citra Raya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini