Sukses


Feng Shui Menata Furnitur di Rumah

Dalam prinsip feng shui mengatur furnitur dan mengetahui sikap yang harus Anda lakukan bertujuan agar putaran energi baik.

Liputan6.com, Jakarta Feng shui dipercaya bisa membawa kebaikan dan keberkahan bagi penghuni. Tidak hanya dari sisi spiritual, fengshui juga cukup logis saat ditilik dari sisi ilmiah.

Feng shui merupakan topografi kuno dari Cina yang mempercayai hubungan manusia, surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif.

Karena itu, semua hal harus dipertimbangkan dengan baik, termasuk tata letak furnitur dalam rumah sekalipun.

Dilansir dari Rumah.com, dikatakan bahwa mengatur furnitur dan mengetahui sikap yang harus Anda lakukan bertujuan agar putaran energi baik tidak hanya berpusara di ruang tertentu saja.

 

Berikut ini 14 hal yang harus Anda terapkan untuk mengatur furnitur dan sikap di rumah yang dapat membantu prinsip feng shui:

1. Jangan duduk atau berdiri dengan punggung Anda menghadap ke pintu,

2. Buat situasi yang bersih dan tenang di rumah.

3. Jika Ada rejeki, tidak ada salahnya untuk melebarkan jalan setapak menuju rumah. Selain ada pelebaran, jangan lupa juga untuk membersihkan jalan tersebut. Hal yang harus Anda ingat adalah, jangan tutup akses jalan menuju rumah Anda.

4. Letakkan cermin berukuran besar di belakang kompor, dengan tujuan agar Anda tidak terkejut bila seseorang datang dari belakang Anda.

Contoh cermin yang diletakkan di belakang kompor (pinterest.com)

5. Selain menempatkan cermin di belakang kompor, cermin juga ditempatkan di ujung lorong sehingga tidak tampak seperti jalan buntu.

Cermin diletakkan pada jalan lorong antara dua ruangan (mirror.co.uk)

6. Membuat jalur antara kamar, agar memudahkan Anda untuk bergerak. Misalnya, bila terdapat dua kamar yang bersebelahan, Anda bisa membuat pintu yang bisa diakses menuju kamar tersebut. Ini biasa diterapkan pada kamar orang tua dan anak.

7. Rutin memberikan cairan minyak pada bagian atas dan bawah pintu agar tidak menimbulkan bunyi. Positifnya, bila pintu tersendat, ditakutkan akan merusak permukaan lantai.

8. Berikutnya, adalah menambahkan sesuatu yang menarik menurut Anda pada sisi dinding ketika membuka pintu depan. Sejatinya, memasuki rumah adalah bagaimana Anda dapat merasakan nyaman dan menyenangkan.

9. Jangan lupa untuk selalu menekan tombol flush dan menutup toilet saat sudah digunakan. Secara logika, toilet yang tertutup memberikan kesan bersih oleh orang yang akan menggunakannya, sehingga orang tersebut tidak perlu melakukan pembersihan, seperti menekan tombol flush, sebelum menggunakannya. Pada akhirnya, ini akan menghemat penggunaan air.

10. Hindari menempatkan televisi di kamar tidur Anda. Secara logika, menempatkan televisi di dalam kamar bisa membuat Anda menunda waktu istirahat demi menonton TV, sehingga akhirnya tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.

11. Hindari cermin di kamar tidur Anda, terutama pada spot yang menyeberangi tempat tidur atau di samping tempat tidur Anda.

12. Hindari tidur di bawah ruangan yang beratapkan kayu balok. Ada baiknya untuk menggunakan asbes atau gypsum untuk menutup ceiling rumah Anda.

Solusi kamar bila tidak ingin tidur langsung berada di bawah balok (mirrork.co.uk)

13. Sebaiknya untuk tidak menempatkan tempat tidur dengan kaki berada pada posisi segaris dengan pintu masuk. Selain itu, posisi kepala tempat tidur, tidak di bawah jendela.

14. Terakhir, dalam feng shui mempercayai bahwa replika kapal emas bisa meningkatkan penghasilan Anda. Untuk itu, bagi Anda yang percaya, silakan simpan replika kapal tersebut di depan pintu masuk rumah Anda.

Contoh kapal saudagar yang digunakan pada prinsip feng shui (mirror.co.uk)

Feature picture: pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini