Sukses


Gowa, Area Berburu Hunian Terjangkau di Sulsel

Semakin padatnya Makassar sebagai pusat bisnis di Sulawesi Selatan membuat sekitar seperti Kabupaten Gowa mulai dipilih untuk berburu hunian

Liputan6.com, Jakarta Sulawesi Selatan terus unjuk gigi di sektor properti. Setelah Makassar yang semakin sesak dengan berdirinya kompleks hunian dan komersial, kini giliran area sekitar yang diincar oleh para pengembang.

Salah satu yang menarik disimak adalah pertumbuhan sektor rumah tapak yang perlahan ramai di Gowa. Berjarak tidak jauh dari pusat kota Makassar, Kabupaten Gowa merupakan bagian dari pengembangan Kota Metropolitan Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa, Gowa dan Takalar).

Gowa terus diramaikan oleh kompleks perumahan dan kota mandiri. Bahkan pengembang raksasa seperti Ciputra Group juga telah menjajal kabupaten ini untuk berinvestasi. Untuk Anda yang mencari perumahan dengan harga yang relatif terjangkau, Gowa bisa menjadi lokasi pilihan.

Simak tiga perumahan rekomendasi Rumah.com berikut ini.

Pesona Mekar Pattalasang

Beralamat di Jalan Poros Lapas Perempuan, Desa Timbuseng Pattasalang, Perumahan ini dekat dengan jalan utama Mamminasata dan lokasi pendidikan seperti kampus UNHAS, UIN Samta dan Unismuh.

Berada di lokasi yang relatif strategis, lingkungan perumahan Pesona Mekar Pattalasang di rancang asri. Beberapa fasilitas yang disiapkan antara lain sarana ibadah, taman dan sekuriti 24 jam. Yang menarik, harga perumahan dibanderol terjangkau. Mulai dari Rp250 juta untuk tipe 45/84 dan Rp295 juta untuk tipe 54/105.

Griya Antang Harapan

Berlokasi di perbatasan Makassar dan Gowa, Perumahan Griya Antang Harapan dekat menjangkau pusat kota Makassar yang ramai dengan pusat perbelanjaan seperti mall Panakukkang.

Meski begitu, perumahan asri ini ditata rapi dengan beberapa fasilitas seperti musholla, taman hijau dan sekuriti 24 jam. Terbagi dalam tiga pilihan tipe rumah, Perumahan Griya Antang Harapan sangat cocok untuk aset investasi Anda. Tipe 36/72 dibanderol Rp300 jutaan, 45/90 seharga Rp370 jutaan, dan terakhir tipe 54/105 dihargai Rp530 jutaan. 

Bumi Aroepala

Perumahan Bumi Aroepala beralamat di Jalan Tun Abdul Razak, salah satu kawasan premium di Hertasning Baru. Dekat menjangkau pusat kota Makassar, perumahan ini digarap serius oleh pengembang PT Tunas Baru Sulawesi.

Sejumlah fasilitas siap memanjakan penghuninya, mulai dari Masjid, taman bermain, sekuriti 24 jam sampai dengan sport center badminton area dan lapangan futsal Aroepala.

Dengan banderol harga mulai dari Rp400 jutaan, Perumahan Bumi Aroepala memasarkan klaster terbaru Edelweiss dengan tipe 122 dan 129 dan tipe menengah 45 dan 60. Untuk tipe Menengah, dihargai Rp400 juta dan Rp500 juta. Sementara tipe Edelweiss mulai Rp800 juta sampai Rp 900juta. Lumayan terjangkau, kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini