Sukses


10 Fakta Mengejutkan tentang Rumah Donald Trump

Pria miliader ini memang dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Bidang bisnisnya pun beragam.

Liputan6.com, Jakarta Calon kuat kandidat presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump ternyata selain dikenal cukup lantang berbicara di forum, juga memiliki selera tinggi dalam hal memilih hunian.

Pria miliader ini memang dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Bidang bisnisnya pun beragam. Mulai dari bisnis perjudian di Las Vegas hingga menanam aset investasi properti di beberapa negara.

Satu dari aset properti yang dimiliki Trump, adalah hunian mewah di Palm Beach, Florida Amerika Serikat. Keindahan pantai Florida ternyata menjadi latar belakang mengapa ia membeli hunian di sana.

Berikut ini 10 rahasia hunian mewah dan berkelas milik Trump yang wajib Anda ketahui:

1. Bangunan megah tersebut diberi nama Mar-a-Lago oleh Trump. Dilansir dari laman Rumah.com bangunan ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal, tetapi juga bisa dijadikan hotel kelas bintang 6 di Amerika.

Selain megah, hotel ini diciptakan seperti club house yang privat. Sehingga, masyarakat Florida yang hendak mengadakan pesta bisa menyewa di sini.

Bangunan ini menjadi bangunan termewah dan terbesar di Florida (pursuitist.com)

2. Mar-a-Lago dibuka secara resmi pada bulan Januari 1927, kemudian dibeli oleh Trump pada tahun 1985 untuk digunakan sebagai kediaman pribadi sampai tahun 1995. Lalu, bangunan ini dikomersialisasikan pada tahun 1995 sebagai Club House Internasional.

Berdaya Mediterania, terlihat dari pemakaian lampu fanus dan dinding dari abad ke 15.(pursuitist.com)

3. Bangunan ini terdiri dari 128 kamar. Sebanyak 126 kamar kerap dijadikan kamar pribadi Trump saat berlibur sana. Bangunan ini juga memiliki 20 jenis kebun cantik yang menghadap ke arah pantai.

Dinding bangunan ini terbuat dari emas seharga ratusan juta (pursuitist.com)

4. Selain pemandangan pantai Florida yang indah, fasilitas yang disediakan Trump antara lain kolam renang, spa mewah, lapangan tenis untuk kejuaraan, kebugaran seni dan hiburan kelas dunia.

Interior yang indah di dalam dan sekitar bangunan menarik masyarakat untuk menyewa untuk acara pernikahan dan gala dinner.

Ballroom ini kerap digunakan untuk acara pernikahan dan gala dinner (Pursuitist.com)

5. Bangunan ini mengusung tema Hispano-Moresque yang kerap diterapkan pada bangunan Mediterania.

Keunikan dari arsitektur bangunan ini adalah menara yang berbentuk bulan sabit dengan biara atas dan bawah di sepanjang cekung bangunan. Semakin indah, karena dari sana Anda bisa melihat Danau Worth.

Wastafel emas seharga Rp328 juta hanya dapat ditemukan pada kamar-kamar pemesan perempuan (pursuitist.com)

6. Kemewahan dan kemegahan bangunan ini terlihat dari bentuk replika daun emas yang ada di ruang tamu.

Dinding ruang makan serta pintu masuk menggunakan material ubin yang berasal dari abad ke-15.

Dinding emas tersebut seharga Rp92 miliar dan empat wastafel terbuat dari emas seharga Rp328 juta. Wastafel tersebut hanya terdapat pada kamar-kamar yang dikhususkan bagi pemesan perempuan.

Bangunan seluas 1.858m2 ini menjadi bangunan terbesar dan terluas sepanjang pinggir pantai di Floroda.

Tidak hanya itu, tangga dan patung-patung terbuat dari emas (pursuitist.com)

7. Bagi siapa pun yang hendak mendaftarkan diri sebagai anggota dikenakan biaya Rp1,3 miliar serta iuran tahunan sebesar Rp184 juta.

Belum sampai di situ, anggota wajib membayar biaya tambahan untuk makanan setiap tahunnya sebesar Rp26 juta.

kolam renang ini menghadap pantai Florida secara langsung (pursuist.com)

8. Bangunan yang sudah diresmikan sudah lama ini ternyata tidak mengalami pemugaran. Artinya, samapi 2016, bangunan ini masih terlihat orisinil.

9. Sekitar 5 menit dari Mar-a-Lago terdapat lapangan golf paling indah milik Trump. Namanya Trump International Golf Club.

Donald Trump dan Istri ketiga Melania Trump(pursuist.com)

10. Trump pernah berkampanye di Mar-a-Lago untuk menarik simpati pemilih pada Pemilihan Presiden AS November mendatang. Bagi Trump, bangunan ini menjadi simbol kekuatan dari Trump yang memiliki pengaruh di Amerika Serikat.

Feature picture: slate.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini