Sukses


Inspirasi Menata Balkon dan Teras yang Sempit

Dengan pemilihan perabot yang ringan dan penataan pot yang benar, Anda bisa menghadirkan area outdoor yang cantik di balkon atau teras minim

Liputan6.com, Jakarta Teras minimalis dengan ukuran yang sempit memang membingungkan untuk di dekorasi. Elemen penting seperti kursi, meja dan tanaman hijau tentu ingin Anda hadirkan di teras depan atau belakang rumah.

Sayangnya perumahan sederhana dengan tipe 36/60 atau 40/72 belakangan ini tidak memiliki porsi yang cukup besar untuk mendirikan taman duduk-duduk yang rimbun. Namun jangan khawatir, dengan pemilihan perabot yang ringan dan penataan pot yang benar, Anda bisa menghadirkan area outdoor yang cantik di balkon atau teras minimalis.

Simak beberapa inspirasi berikut ini, dikutip dari Rumah.com

Area outdoor bergaya Swedia berikut ini sangat cantik diaplikasikan pada balkon apartemen studio Anda yang serba minim.

Cukup dengan satu set meja dan kursi outdoor, area sisa bisa Anda isi dengan bunga mawar yang cantik di dalam pot atau kontainer.

Untuk teras depan rumah yang sedikit lebih lega, jangan ragu meletakkan sofa rotan dengan meja nakas dan beberapa bantal nyaman di bagian headboardnya.

Inspirasi lain untuk balkon kecil di depan rumah. Anda bisa meletakkan furnitur kompak dengan rangka minimalis agar pas menampung maksimal tiga orang untuk berkumpul.

Untuk Anda yang senang minum teh dan kopi di luar rumah, satu set meja makan outdoor sangat pas diletakkan pada balkon rumah. Pilih material alumunium dan kayu yang tahan dari terpaan hujan dan panas.

Senang membaca buku sambil berselonjor kaki di luar ruangan? Artinya area outdoor Anda harus diisi dengan banyak bantal dan karpet dengan bantalan untuk bersantai di lantai.

Untuk teras depan rumah, satu set kursi dan meja lipat sangat sempurna untuk menyambut siapapun tamu yang datang.

Balkon apartemen ini terlihat cukup luas untuk Anda letakkan beberapa perabot. Sebagai inspirasi, contek beberapa ide seperti: kursi taman yang diisi oleh bantal yang disandingkan tanaman dengan ketinggian dan medium tanam yang berbeda-berda.

Untuk Anda yang gemar mengoleksi tanaman mini, buat rumah kaca dari lemari kaca yang raknya diisi penuh oleh beragam jenis tanaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini