Sukses


Tips Usir Hantu di Rumah

Keberadaan makhluk halus di rumah memang sulit dibuktikan dengan penglihatan. Tapi tidak ada salahnya untuk mengusir hantu di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Makhluk halus bukan hal yang asing di telinga orang Indonesia. Ada yang percaya, ada yang tidak mengenai keberadaannya.

Mempercayai keberadaan makhluk astral atau makhluk halus di sekitar Anda memang tidak mudah. Berdasarkan sains, di bumi hanya terdapat manusia, hewan dan tumbuhan.

Pun demikian, tak sedikit pula orang yang mengalami pengalaman aneh, dan meyakini bahwa ada kehidupan lain di balik kehidupan makhluk hidup.

Robbie Williams, seorang penyanyi asal Inggris pernah dikabarkan mengalami kejadian aneh di rumahnya.

 

Sebelumnya, ia memang tidak pernah percaya. Akan tetapi ketika tiba-tiba pintu ruang tamu rumahnya tertutup sendiri, ia menjadi percaya bahwa ada makhluk lain tak terlihat di luar kehidupan manusia.

Keberadaan makhluk halus sebenarnya sudah tertuang pada pemahaman agama. Ada yang mengatakan makhluk halus tersebut berupa jin yang bisa menyerupai banyak rupa.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa makhluk halus merupakan makhluk yang sudah tinggal lama sebelum dicipatakannya makhluk hidup. Selain dari landasan agama, makhluk halus juga berusaha dibuktikan secara ilmiah.

Di luar agama, ilmu metafisika menjelaskannya sebagai ‘makhluk astral’, berhubungan dengan medan elektromagnetik dan energi.

Baik dari sisi agama maupun metafisika, tingkat aktivitas makhluk halus atau makhluk astral ini bisa dipengaruhi oleh kondisi sekitarnya.

Nah, bila Anda pernah mengalami kejadian aneh di rumah, ada tips unik untuk mengusir hantu di rumah, yang dikutip dari laman Rumah.com:

Bersihkan rumah secara teratur

Pertama yang Anda harus ketahui, bahwa makhluk halus menyukai rumah yang tidak bersih. Rumah yang kotor adalah tempat sarang jin atau makhluk halus. Itu sebabnya, Anda harus senantiasa membersihkan rumah terutama di kamar mandi, lorong-lorong rumah, ceiling, dan gudang.

Jangan lembap

Setelah bersih, tugas Anda adalah membuatnya agar tidak lembap. Cara membuat ruangan agar tidak lembap adalah dengan membuat lubang udara, periksa saluran air, dan furnitur kayu.

Misalnya, jika selama ini banyak mitos yang berkata makhluk halus menyukai lemari sebagai tempat favoritnya, bisa jadi benar. Lemari sendiri merupakan furnitur kayu yang mudah lembap.

Atur pencahayaan agar tidak gelap

Salah satu cara agar tidak lembap, adalah dengan mengatur pencahayaan ruangan agar tidak gelap. Ruangan yang gelap nyaris tidak kena cahaya, bisa menyebabkan jamur-jamur pada dinding.

Sebaiknya Anda periksa seluruh bagian rumah Anda. Terutama lampu penerangannya. Usahakan agar pada malam hari ruangan seperti kamar mandi dan gudang menyala. Dan matikan pada saat siang tiba.

Lakukan riual keagamaan

Keberadaan makhluk halus sepertinya sangat berkaitan dengan akal serta keyakinan manusia. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk melakukan ritual keagamaan di rumah. Misalnya, bagi yang beragama Islam, rajin-rajinlah mengaji.

Atau bagi yang beragama kristiani bisa berdoa malam meminta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dari sisi metafisika pun, melakukan ritual keagamaan bisa menimbulkan energi positif dan mengurangi energi negatif.

Jangan biarkan rumah kosong

Terakhir sebagai penutup adalah jangan biarkan rumah Anda kosong. Mengapa? Karena rumah yang kosong bisa membuat rumah tidak terawat dan kotor.

Untuk itu, tips bagi Anda yang senang berinvestasi properti, sebaiknya tidak ditinggalkan begitu saja.

Selain bisa merusak bangunan, ditakutkan bisa menjadi tempat favorit makhluk halus. Jadi, lebih baik disewakan saja. Bangunan jadi terawat dan bisa mendapatkan keuntungan.

Feature picture: pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini