Sukses


Sesuai Kepribadian, Inilah 3 Tren Palet Warna Interior 2017

Melewati setengah bagian tahun 2016, saatnya membahas warna apa yang akan menjadi tren interior dekorasi rumah di tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Melewati setengah bagian tahun 2016, saatnya membahas warna apa yang akan menjadi tren interior dekorasi rumah di tahun depan.

Beberapa interior desainer turut memberikan pandangannya mengenai warna yang akan menjadi favorit.

Behr, misalnya. Perusahaan cat asal Amerika Serikat dan Kanada ini membagi tren warna 2017 menjadi tiga palet: Confident, Composed dan Comfortable. Ketiga gaya tersebut bisa disesuaikan dengan pribadi setiap orang.

Untuk mereka yang kreatif dan gemar bersosialisasi, misalnya, palet warna Confident pas diaplikasikan pada interior rumahnya. Warna ini antara lain biru pudar, merah cabai, dan hijau lemon.

Sementara untuk Composed palet, warna-warna seperti hijau dan krem akan sangat pas bagi mereka yang tradisional namun mengikuti perkembangan zaman.

Sedangkan warna pastel mendominasi palet Comfortable, contohnya merah muda terang, biru dan kuning. Comfortable cocok untuk para introvert yang senang memilih aksen warna menenangkan.

Penasaran seperti apa ilustrasi ruangan yang merujuk pada tiga palet warna di atas? Simak ketiganya, dikutip dari Rumah.com.

Confident

Pilihan skema warna biru tak selalu membuat suasana hati menjadi sedih, lho. Misalnya untuk biru pudar yang satu ini, membawa kesan laut dan pantai yang damai pada ruangan Anda.

Sementara itu warna hijau toska juga sangat pas dikombinasikan dengan warna oranye untuk tampilan dapur yang segar dan dinamis.

Di sisi lain, kamar tidur bisa Anda dekorasi dengan warna Kuning matahari yang cerah. Di jamin suasana tidur Anda akan lebih bersemangat.

Composed

Untuk Anda yang suka gaya klasik namun tetap punya karakter modern, coba hiasi dinding dengan warna-warna yang kaya seperti abu-abu gelap. Contoh kamar tidur di atas memberi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat dinding terkesan klasik dengan detail list.

Sementara untuk meja kerja, pilih warna warna mint atau hijau toska yang dikombinasi dengan warna biru. Ruang keluarga bergaya open space juga bisa terlihat klasik sekaligus menyenangkan dengan sentuhan warna hijau dan cokelat netral.

Comfortable

Meski terkesan nyaman dengan pilihan warna soft, namun Anda bisa sedikit nakal mengombinasikan palet warna Comfortable.

Misalnya kesan musim panas yang dikombinasi dari warna biru toska dengan lantai parket dan aksen brass.

Sementara itu, untuk kamar tidur coba pilih warna merah jambu yang memberi kesan feminin dan natural.

Jika ingin bermain warna seperti kuning pastel, Anda bisa kombinasikan dengan dinding berwarna cat abu-abu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini