Sukses


Buat Teras Lebih Atraktif Dengan 4 Pelapis Lantai Ini

Ingin teras Anda semakin cantik? Tambahkan pelapis lantai dengan motif yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Teras rumah merupakan salah satu bagian rumah yang menarik untuk didekorasi. Teras rumah juga tidak melulu ada di depan rumah, namun di bagian balkon atau belakang rumah.

Selain dihias dengan sepasang kursi dan meja, teras rumah umumnya juga dilengkapi dengan sesuatu yang hijau seperti tanaman pot dan rerumputan.

Ingin teras Anda semakin cantik? Tambahkan pelapis lantai dengan motif yang unik. Pelapis lantai ini bisa diambil dari ragam material pilihan.

Dengan pilihan warna dan tekstur yang beragam, dijamin teras rumah Anda terlihat lebih menarik dipandang sekaligus sebagai spot berfoto. Dikutip dari Rumah.com, pilih material yang pas dengan kebutuhan Anda!

Rumput sintetis

Malas merawat rumput asli? Anda bisa membeli rumput sintetis yang praktis menghias lantai teras. Meski begitu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli satu rol rumput sintetis ini.

Rumput sintetis bisa dibilang sangat hemat perawatan dan biaya. Sayangnya ketika musim panas, karpet sintetis ini akan terasa panas dipijak kaki. Beberapa bahan kimia yang terkandung juga mungkin berbahaya jika terpapar bayi atau anak balita.

Karpet outdoor

Dengan pilihan motif ceria yang beragam, Anda bisa menyulap teras menjadi cantik dalam waktu seketika! Anda juga bisa mencuci dengan mudah jika terkena kotoran atau debu yang menempel.

Karpet outdoor juga mengurangi kemungkinan anak-anak terpeleset karena lantai yang licin. Namun sebelum membeli, perhatikan dulu material utama lantai teras Anda.

Jika menggunakan lantai parket atau kayu, penambahan lapisan karpet malah membuat permukaan kayu menjadi lembap.

Sementara jika lantai Anda terbuat dari bebatuan atau marmer jika beradu dengan dasar karpet yang licin bisa membahayakan anak-anak terpeleset.

Lantai Kayu

Lantai parket menjadi favorit banyak orang ketika mendekorasi lantai terasnya. Dengan beberapa pilihan motif seperti kotak-kotak atau silang, Anda bisa membuat area teras menjadi lebih hangat dan klasik.

Lantai kayu sebagai pelapis ada yang bisa dibongkar pasang, sehingga Anda bisa membersihkan dengan mudah jika ada noda yang membandel dengan air dan sabun.

Kekurangannya, lantai kayu harus dipasang menggunakan perekat dan lebih rinci memperhatikan celah atau lubang di antaranya.

Lantai busa

Karpet dengan bahan busa terbilang murah dan banyak pilihan motifnya. Mulai dari garis-garis, geometris, bahkan motif animasi dengan mudah ditemukan di pasaran. Material ini juga terbilang nyaman untuk dipijak dan diduduki oleh anak-anak.

Kekurangannya, ada beberapa material lantai busa yang mengandung bahan kimia berbahaya. Perhatikan dulu material penyusunnya sebelum memilih karpet busa yang pas. Selain itu, mereka harus berada di area yang cukup sirkulasi udaranya agar tidak berjamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini