Sukses


Tips Agar Anda Pintar Seperti Sri Mulyani

Gemar membaca adalah kunci kesuksesan Sri Mulyani hingga menjadi Direktur Bank Dunia. Berikut desain menarik untuk ruang baca yang nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini masyarakat Indonesia, dihebohkan dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang mengubah struktur kabinet jilid 2. Satu dari delapan menteri yang terpilih adalah Sri Mulyani.

Kembalinya Sri Mulyani ke Indonesia, setelah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia di Washington AS, ternyata berhasil menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Mengapa? Karena sosok wanita bernama lengkap Sri Mulyani Indrawati diharpkan bisa membawa aura positif bagi perekonomian di Indonesia.

Namun, tahukah Anda dibalik dari sosok tenang dan sederhana ibu dari tiga orang anak ini, ternyata ia dikenal memiliki hobi membaca buku.

 

Terlahir dari keluarga cendikiawan dan pendidik, Sri Mulyani kecil dididik untuk menyukai buku. Jenis bacaan tidak hanya buku-buku pelajaran tetapi juga majalah, surat kabar, dan masih banyak lagi.

Maka tidak heran, kebiasaan bagus tersebut membawa dirinya menjadi wanita berpengaruh di Indonesia.

Hobi membaca yang dimiliki Sri Mulyani sejatinya harus Anda tiru. Pasalnya, kegiatan membaca tidak ada kata terlambat, meskipun saat ini Anda sudah tidak muda lagi.

Lalu bagaimana cara agar Anda nyaman membaca di rumah?

Kali ini akan membedah ide menarik mendesain ruang baca yang nyaman seperti dilansir dari laman Rumah.com. Yuk, simak!

Ruang baca yang ada di sudut ruang (sumber: houzz.com)

Ruang baca biasanya menjadi kesatuan dengan ruang kerja yang luas. Nah, apabila Anda memiliki keterbatasan ruangan di rumah, ide untuk memanfaatkan ruang sudut adalah cara yang tepat.

Kira-kira ruang sisa yang bisa digunakan berukuran 2m x 2m. Furnitur yang harus disiapkan adalah rak buku tinggi yang tampak seperti lemari.

Salah satu ide menarik dari gambar pertama adalah mendesain rak buku yang menyatu pada satu sisi. Sehingga membentuk letter-L, yang dapat mengisi bagian sisi yang menempel pada dinding.

Agar lebih nyaman, Anda bisa membuat balkon minimalis yang bisa digunakan sebagai tempat duduk dan jangan lupa menambahkan bantal-bantal kecil untu sandaran duduk.

Sofa adalah furnitur yang paling nyaman (sumber: houzz.com)

Duduk manis sambil membaca buku-buku fiksi atau nonfiksi di atas sofa menjadi spot paling nyaman di rumah.

Sebagai pelengkap pijakan ketika Anda membaca, bisa gunakan karpet permadani atau woll sesuai dengan konsep ruangan Anda.

Jika konsep ruangan Anda bertemakan country (pedesaan), tipe permadani bisa menjadi pilihan tepat.

Perpustakaan menjadi spot paling lengkap dan nyaman untuk membaca (sumber: houzz.com)

Terakhir, adalah konsep perpustakaan ala tradisional. Lemari rak buku kayu Jepara dengan ukiran khas, bisa memberikan suasana yang nyaman, meskipun berada di dalam ruangan tertutup. Jumlah rak yang banyak bisa menjaga jumlah koleksi buku-buku sesuai dengan tema.

Anda juga bisa mencari dengan mudah, dan tentu saja mendukung ruangan untuk terlihat rapi. Bila ruangan rapi, Anda akan semakin betah duduk lama sambil membaca buku-buku favorit Anda.

Feature picture: pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini