Sukses


Incar Perumahan di Bawah Rp400 Jutaan di Cileungsi

Melihat prospek pembangunan infrastruktur dan komersial ke depan, tak ada salahnya untuk mulai merencanakan tinggal di kabupaten Bogor ini.

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan hunian yang tinggi di wilayah Jabodetabek mendorong sejumlah daerah seperti Cileungsi menjadi lokasi tempat tinggal baru. Jika sebelumnya Cileungsi menjadi tempat berdirinya sejumlah industri, namun kini jumlah perumahan baru terus bertambah.

Hadirnya ragam hunian baru mulai dari klaster hingga perumahan berkonsep kota mandiri dengan harga relatif terjangkau membuat banyak warga komuter melirik kawasan ini untuk tinggal. Lokasinya terbilang cukup strategis karena diapit oleh beberapa daerah seperti Jakarta, Bogor dan Bekasi.

Meski demikian, Cileungsi sempat menjadi hunian yang dihindari karena lalu lintas yang padat mulai dari keluar pintu tol Cibubur hingga jalan Alternatif Cibubur. Kemacetan yang parah disebabkan tingginya jumlah penduduk baru namun tidak diimbangi dengan infrastruktur jalan yang memadai.

Namun rencananya, kemacetan ini akan berusaha diurai dengan hadirnya stasiun Light Rail Transit (LRT) trayek Cawang – Cibubur yang mempermudah mobilitas warga ke pusat ibukota.

Cileungsi juga akan semakin ramai dengan hadirnya pusat perbelanjaan Metropolitan Mall Cileungsi yang mulai beroperasi di penghujung tahun 2016 ini. Melihat prospek yang menjanjikan tersebut, tak ada salahnya untuk mulai merencanakan tinggal di kabupaten Bogor ini. Sebagai rekomendasi, simak perumahan dibawah Rp400 jutaan dari Rumah.com berikut ini.

Harvest City

Sebagai kota mandiri, Harvest City mampu bersaing dengan perumahan berskala besar lain di kawasan Cileungsi, Cibubur, hingga ke Jonggol. Dibangun di atas lahan seluas 1.050 hektar, perumahan ini akan diisi oleh total 10.000 unit rumah. Selain itu perumahan ini juga lengkap dengan ragam fasilitas modern. Selain apartemen, perkantoran dan pasar modern, akan ada pusat kuliner bernama Festival Oriental, Harvest Box, serta taman air Water Joy.

Soal akses transportasi, Anda tak perlu bingung karena disediakan shuttle bus dengan jurusan Blok M – Tanjung priok. Soal kenaikan harga, pihak marketing memastikan bahwa capital gain setiap tahunnya bisa mencapai 50 persen lebih. Harganya mulai dari Rp400 juta sampai Rp600 juta.

 

Grand Kahuripan

Perumahan Grand Kahuripan menawarkan perumahan tipe sederhana dengan harga mulai dari Rp250 jutaan. Berjarak 300 meter dari jalan raya utama, perumahan ini berjarak sekitar 17 km dari pintu tol Cibubur.

Komplek Perumahan seluas 60 hektar ini terdiri dari ruko dan rumah, yang sudah terjual 6000 unit, dan tersisa 200 rumah lagi yang siap huni. Jenis rumah yang ditawarkan type Gaharu,Cendana, Mahogany, Tulip, dan ruko (rumah toko). Dimulai dari harga Rp250 juta s/d Rp400 juta.

Soal fasilitas, cukup terbatas dengan hadirnya taman hijau yang ada di beberapa sudut area perumahan.

 

Grand Mekarsari Residence

Jalan Raya Cileungsi-Jonggol tempat Grand Mekarsari berada dapat Anda akses melalui gerbang tol Cibubur 1. Jaraknya sekitar 13 km, atau waktu berkendara mobil sekitar setengah jam jika lalu lintas normal. Perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 80 hektar dengan total 15 klaster.

Salah satu cluster yang tengah dibangun yakni Jackfruit yang menawarkan sekitar 350 unit rumah.

Tipe 37 dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 37m2 dijual seharga Rp404 Juta, tipe 46 dengan luas tanah 98m2 dan luas bangunan 46m2 dijual seharga Rp533 Juta, tipe 54 dengan luas tanah 54m2 dan luas bangunan 98m2 dijual seharga Rp594 Juta.

Soal fasilitas, Cluster Jackfruit dilengkapi dengan club house yang nantinya berisi kolam renang dan fitness center. Club house juga akan menjadi titik awal jogging track di dalam perumahan. Sangat cocok untuk Anda yang mencari hunian keluarga dengan harga menengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini