Sukses


Rumah Rp400 Jutaan di Cibinong, Patut Dilirik Pasangan Muda

Setelah menikah, pasangan suami-istri tentu akan dihadapkan oleh alternatif tempat tinggal...

Liputan6.com, Jakarta Setelah menikah, pasangan suami-istri tentu akan dihadapkan oleh alternatif tempat tinggal antara ‘pondok mertua indah’, cari rumah kontrakan, atau berani mencicil rumah sendiri.

Bagi yang ingin segera mandiri, mengontrak merupakan salah satu pilihan terbaik. Namun, tidak ada salahnya juga menumpang di rumah mertua atau orang tua, sembari mengumpulkan dana untuk uang muka rumah yang nominalnya tidak sedikit.

Setelah musyawarah menentukan harga rumah yang disanggupi, kini saatnya memutuskan lokasi di mana rumah yang sesuai bujet itu berada. Jika menyasar rumah seharga Rp400 Jutaan atau lebih, coba lirik salah satu kawasan favorit di Kabupaten Bogor, Cibinong.

Untuk memudahkan Anda mencari daftar pilihannya, berikut Rumah.com rangkum empat perumahan yang pas dengan kantong pasangan muda.

Perumahan Griya Pondok Rajeg

Dengan luas area sebesar tujuh hektar, perumahan ini menyajikan 350 unit rumah dengan desain yang sama –minimalis modern-, namun berbeda luas tanah dan bangunan.

Calon konsumen bisa memilih tipe unit yang sesuai dengan bujetnya, mulai dari tipe 36, 45, 80, hingga 120.

Varian tipe yang ditawarkan ini ditujukan untuk menggabungkan berbagai kalangan masyarakat dalam satu perumahan.

Bila mengelilingi perumahan, fasad yang akan dilihat antara rumah satu maupun dua lantai nampak serupa.

Cat dinding luar berwarna lavender serta atap genteng beton warna ungu muda menjadi ciri khasnya. Pas untuk pasangan muda yang mendambakan hunian cantik di Bogor.

Untuk rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi, dipasarkan dengan harga Rp436 jutaan.

Kristal Garden Residence

Harga lebih tinggi sedikit akan Anda temukan pada tipe Cendana (36/84) di Kristal Garden Residence. Dijual Rp510 juta, tipe ini dilengkapi dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan sebuah ruang utama.

Demi keamanan penghuni, perumahan ini menggunakan one gate system yang dilengkapi dengan keamanan sekuriti dan CCTV.

Sedangkan untuk mengoptimalkan kebutuhan penghuni yang merupakan kategori keluarga kecil, perumahan ini menyediakan taman bermain.

Fasilitas menarik lain yang dimiliki Kristal Garden Residence adalah kolam pancing ikan. Air untuk kolam diklaim berasal dari sumber air yang berada di kawasan perumahan.

Jayana Villas

Diluncurkan oleh pengembang Genesis Indojaya, Jayana Villas adalah kompleks hunian bergaya modern minimalis dengan 57 unit yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Terdapat tiga tipe unit yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget.

Tipe terkecil yakni LB 45 M2 dan LT 77 M2 dipasarkan Rp520 jutaan. Asumsinya, Anda perlu menyiapkan uang Rp52 juta untuk DP 10 persen.

Selebihnya, sisa harga rumah Rp468 juta bisa dicicil selama 15 tahun dengan angsuran per bulan Rp2,6 juta (diluar suku bunga bank).

Secara fasilitas, Jayana Villas dilengkapi area olahraga dan bermain. Mulai dari lapangan bulu tangkis yang bisa penghuni gunakan saat akhir pekan, serta taman bermain anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.