Sukses


Depok, Lokasi Pas Berburu Lingkungan Perumahan Asri

Depok terbilang banyak menawarkan ragam perumahan baru dengan keunggulan alam hijau yang asri.

Liputan6.com, Jakarta Mencari suasana alami dan asri tak harus pergi berlibur ke luar kota. Kini melihat hiruk pikuk ibu kota serta harga tanahnya yang terus melambung tinggi, sudah saatnya kita beralih mencari hunian asri di pinggiran Jakarta.

Selain Bogor, rupanya Depok tak kalah menggoda untuk dibidik kaum komuter mencari perumahan baru.

Depok terbilang banyak menawarkan ragam perumahan baru dengan keunggulan alam hijau yang asri.

Dengan harga yang bervariasi, Anda tinggal memilih sejumlah lokasi favorit seperti Cinere, Sawangan atau Cipayung sebagai tempat tinggal. Ketiga kawasan ini dipilih karena pembangunan proyek infrastruktur baru yang nantinya akan mendorong harga jual rumah.

Tertarik memburu salah satu diantaranya? Berikut ini tiga perumahan alami di kisaran harga Rp700 juta – Rp 800 jutaan di kawasan Depok, rekomendasi Rumah.com

 

Botania Lake Residence

Beralamat di Jalan Raya Mochtar, Sawangan, lokasi ini cukup strategis karena menjadi penghubung antara Depok, Parung, Leuwiliang, dan Serpong.

Sawangan juga cukup jauh dari bisingnya hiruk pikuk kota, masih banyak pepohonan dengan udara yang masih segar, tetapi terjangkau untuk menuju pusat kota.

Berangkat dari konsep tersebut, pengembang mendirikan perumahan bernuansa resor dengan target para eksekutif muda yang bekerja di Selatan Jakarta.

Botania Lake Residence dibangun di atas tanah seluas 3Ha. Untuk mewujudkan konsep hunian yang diusung, hanya 50 persen dari total luas tanah yang dibangun menjadi perumahan dengan total sekitar 125 unit rumah. Sisanya dipergunakan untuk fasilitas penunjang di dalam perumahan.

Salah satu fasilitas yang menarik ialah danau buatan yang nantinya akan menjadi fishing deck. Selain berfungsi sebagai daerah resapan, penghuni perumahan dapat memancing atau sekadar bersantai di sekitar danau.

Selain itu, mereka juga memberikan fasilitas club house yang akan dilengkapi dengan kolam renang. Ada juga playground untuk keluarga yang akan dilengkapi dengan reflexiology path dan jogging track.

 Griya Cinere Hijau

Cinere telah menjadi salah satu daerah hunian favorit masyarakat Ibukota di area Selatan Jakarta.

Meski sempat mengalami kejenuhan akibat kondisi jalan yang macet di beberapa sisi, kini Cinere kembali dilirik seiring dengan rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan Cinere dengan Jagorawi seksi III.

Dalam waktu dekat, ruas jalan Cinere ke Cisalak juga akan mulai beroperasi.

Griya Cinere Hijau dibangun di atas lahan seluas 12.387 meter persegi, dengan total 60 unit rumah dan tiga model hunian.

Konsep utama yang ditawarkan klaster ini adalah hijaunya alam berpadu dengan gaya arsitektur modern-minimalis pada hunian.

Hampir seluruh tipe di sini merupakan bangunan dua lantai, kendati tiga tipe unit di Mawar (F) merupakan rumah satu lantai dengan LB 45 M2. Harganya pun relatif terjangkau mulai dari Rp700 jutaan untuk tipe Mawar.

 Cipayung Royal Residence

Wilayah Cipayung menjadi salah satu tempat yang jadi pilihan para pengembang. Pembangunan hunian di daerah ini cukup masif.

Penyebabnya adalah lokasi yang strategis di Antara Depok dan Bogor. Selain itu pembangunan tol Depok Antasari juga nantinya akan melintasi wilayah ini. Tak heran nilai investasi akan naik secara signifikan bila tol tersebut mulai beroperasi.

Memburu rumah di kisaran harga Rp500 jutaan, Cipayung Royal Residence bisa menjadi pilihan. Gerbang pintu yang lebar menyambut Anda masuk ke lingkungan perumahan eksklusif namun ramah dan hangat.

Jalan-jalan di dalam perumahan lebar, sekitar 8 meter. Setiap rumah memiliki taman di depan rumah yang cukup besar.

Jarak antara bahu jalan hingga ke pintu rumah cukup lebar, sekitar 5 meter. Jadi, rumah-rumah di Cipayung Royal Residence terasa luas di bagian depan. Anda memiliki ruang depan yang lega. Kalau punya hobi bercocok tanam bisa disalurkan di sini.

Fasilitas lingkungan yang ditawarkan oleh Cipayung Royal Residence adalah taman dan playground serta mushola yang akan dibangun di dalam perumahan.

Fasilitas-fasilitas ini diharapkan dapat menjadi pusat aktivitas warga sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini