Sukses


Hadirkan Nuansa Pantai di Rumah Lewat Stoples Bekas

Banyak barang-barang bekas di rumah yang bisa Anda manfaatkan kembali untuk deorasi rumah. Salah satunya adalah stoples bekas selai.

Liputan6.com, Jakarta Banyak barang-barang bekas di rumah yang bisa Anda manfaatkan kembali untuk deorasi rumah. Salah satunya adalah stoples bekas selai.

Stoples bekas selai bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Selain untuk wadah penyimpanan seperti uang recehan atau alat tulis, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk pencahayaan di dalam rumah.

Stoples bekas selai ini bisa dimanfaatkan sebagai lampu tidur ataupun wadah lilin aromaterapi. Agar lebih dramatis, coba cat permukaannya dengan warna biru, namun jangan terlalu pekat, agar cahaya dari dalam stoples tetap bisa memancar keluar.

Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah dari RumahCom berikut ini:

1. Persiapkan cat untuk akrilik atau kaca berwarna biru dan beberapa mason jar yang ingin Anda pakai. Tuangkan cat tersebut ke dalam mangkuk dan campur dengan thinner. Perbandingannya adalah tiga tetes cat dan satu tetes thinner.

2. Celupkan kain ke dalam campuran cat lalu oleskan kain yang sudah berwarna biru tersebut ke permukaan stoples. Selesai. Stoples dekorasi siap dimanfaatkan.

dekorasi stoples

Penggunaannya:

Setelah berhasil membuat beberapa stoples berwarna biru, kini Anda bisa memanfaatkannya, di antaranya untuk ‘rumah’ lampu tidur.

Dengan menggunakan stoples daur ulang ini, cahaya yang berpendar dari lampu tidur tetap terang, namun tidak akan menyilaukan.

Cahaya putih tetap terpancar dari stoples biru, namun tak lagi terlalu terang.

Atau, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai wadah lilin aroma terapi. Letakkan saja lilin aromaterapi ke dalam stoples tersebut, lalu tempatkan di atas meja.

Temaram cahaya lilin yang berpendar dari stoples akan membuat suasana ruangan menjadi hangat, sementara wangi aromaterapi bisa membuat Anda lbih relaks.

Sebagai tempat lilin aromaterapi, stoples yang telah diwarnai ini menambah kesan hangat.

Manfaat lainnya, Anda juga bisa memanfaatkan stoples ini untuk vas bunga. Warna biru muda yang menyala akan membuatnya terlihat lebih ‘bernilai’ ketimbang jika dibiarkan bening polos.

Warna biru cerah terlihat lebih catchy, berpadu dengan warna-warni bunga.

Terakhir, bagi Anda yang ingin menampilkan suasana pantai di rumah, masukkan pasir pantai dan rumah kerang yang tak lagi terpakai ke dalam jar. Tutup jar lalu letakkan di atas meja kopi atau meja ruang tamu Anda.

Nuansa biru muda identik dengan laut. Semakin kental dengan pasir pantai dan kulit-kulit kerang. Rumah pun terasa lebih segar.

Foto: Pinterest, Homedit

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.