Sukses


Bidik Hunian Rp300 Jutaan di Jawa Timur

Apakah Anda termasuk salah satu konsumen yang tengah mencari residensial di Jawa Timur?

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu penyokong pasar properti di Indonesia, wilayah Jawa Timur terus meningkatkan eksistensinya.

Bahkan secara umum Real Estat Indonesia (REI) menilai Jawa Timur tetap prospektif untuk menggarap bisnis properti. Dijelaskan, saat ini masih ada back log di wilayah ini sekitar 670.000 rumah. Jumlah semakin membubung lantaran tahun 2015 lalu bisnis properti tidak tumbuh subur.

Di sisi lain, Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Daerah Bank Indonesia Jawa Timur, Taufik Saleh, menuturkan baik properti residensial primer maupun sekunder sama-sama menguat permintaannya.

Untuk rumah primer penguatan dirasakan di semua segmen baik subsidi, menengah, maupun atas. Adapun rumah sekunder khusus untuk segmen menengah dan atas.

Nah, apakah Anda termasuk salah satu konsumen yang tengah mencari residensial di Jawa Timur? Jika iya, harga bukan lagi kendala bila melirik daftar hunian Rp300 jutaan rekomendasi Rumah.com.

Apartemen Menara Rungkut

Sengaja dikembangkan untuk kategori konsumen yang menginginkan gaya hidup praktis nan modern di sebuah kawasan bergengsi. Apartemen Menara Rungkut berlokasi di Jl. Kyai Abdul Karim No. 37 – 39, Surabaya, Jawa Timur.

Posisi apartemen berada tepat di depan kantor Polsek Rungkut, dan hanya berjarak 900 meter dengan Giant Ekstra. Saat lapar melanda di malam hari, penghuni bisa langsung menuju restoran siap saji KFC dan McDonald kurang dari sepuluh menit.

Menyoal harga, berikut tabelnya:

Berbicara apartemen tentu tidak lengkap bila tidak disertai fasilitas. Di Apartemen Menara Rungkut, penghuni bisa menikmati kehadiran kolam renang, fitness, food court, arena bermain, pertokoan eksklusif, area publik, dan parkir.

Perumahan Bumi Papan Selaras

Sementara bagi Anda yang berminat memiliki hunian tapak di Sidoarjo, klaster Bumi Papan Selaras patut dikunjungi. Alamat lengkapnya di Jalan Raya Tanggul Km 3, Sidoarjo, radius 3,6 km dari Stasiun Krian.

Dari 694 unit rencana pembangunan, saat ini pengembang, PT Bangun Papan Selaras, telah membangun 431 unit yang rata-rata telah ditempati penghuni.

Jumlah tersebut terbagi menjadi 60 unit ruko (sold out), 204 unit tipe 40 (sold out), 114 unit tipe 50 (terjual 58%), 108 unit tipe 60 (terjual 75%), 96 unit tipe 80 (terjual 23%), serta 91 unit tipe 120 dan 19 unit townhouse.

Untuk rumah tipe LB 50 kondisi new, harga jual dipasarkan Rp376,5 juta. Sementara harga lebih tinggi yakni Rp412 juta dibanderol untuk rumah tipe LB 50 indent.

Nurasa Regency

Residensial rumah tapak karya PT. Bumi Artha Andalan ini memasarkan dua tipe rumah yang pas untuk Anda berbujet minim. Tipe 45/88 dijual seharga Rp368 jutaan, sementara tipe 45/102 dihargai Rp402 jutaan.

Untuk fasilitas perumahan, tersedia PDAM bagi penghuni, lampu jalan, CCTV, Wifi, dan taman. Di luar perumahan, fasilitas publik seperti rumah sakit, pasar, lapangan olahraga, dan supermarket, relatif mudah dijangkau.

Jika tertarik, Anda harus menyiapkan uang muka Rp73,6 juta terlebih dahulu (asumsi besaran DP 20%). Sisanya Rp294,4 juta bisa dicicil selama 15 tahun dengan angsuran per bulan Rp1,635 juta (belum termasuk suku bunga bank).

Mana pilihan Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.